Ticker

6/recent/ticker-posts

Kepedulian Bhabinkamtibmas Kepada Warganya

Polres Madiun – Matahari tampak begitu cerah seakan memberikan energi untuk berbagi. Seperti yang dilakukan oleh salah satu Bhabinkamtibmas Ds. Kertosari Polsek Geger Aiptu Adang Suwantoro, pagi tadi menyambangi rumah Mbah Daud yang merupakan warga binaanya. Selasa (28/03/2017).

Kedatangan Aiptu Adang tersebut bermaksud menyerahkan bantuan sembako kepada mbah Daud yang bisa digunakan untuk mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari.

Kakek berusia sekitar 85 tahun tersebut, hidup bersama istri yang menderita sakit lumpuh serta telah lanjut usia dan hidup serba kekurangan.

Di tengah himpitan ekonomi, Mbah Daud dan istrinya tak pernah mengeluh. Ia selalu bersyukur atas apa yang diberikan Tuhan kepadanya. Baginya, hidup tinggal menjalani saja yang terpenting tak pernah lelah berusaha.

Kondisi Mbah Daud dan istrinya ini terdengar hingga sampai di telinga Aiptu Adang. Selaku Bhabinkamtibmas ia tak bisa tinggal diam. Ia sisihkan sebagian rezekinya untuk membantu warga yang mengalami kesusahan.

“Apa yang saya berikan mungkin tidak seberapa mbah, namun semoga apa yang saya berikan dapat sedikit membantu dan meringankan beban Mbah Daud sekeluarga”, ujar Aiptu Adang kepada Mbah Daud.

Kepada tim redaksi polresmadiunkab.com Adang mengatakan, sebagai garda terdepan dalam menjaga kamtibmas, seorang Bhabinkamtibmas juga harus peduli dengan kehidupan masyarakat di Desa ataupun Kelurahan binannya dengan harapan hal tersebut meringankan beban mereka sekaligus mendekatkan diri dengan masyarakat.

“Sebagai Bhabinkamtibmas tidak hanya menjaga situasi kamtibmas saja, tetapi kita juga harus peduli kepada warganya,”Pungkas Aiptu Adang kepada tim redaksi.

from Polres Kabupaten Madiun http://ift.tt/2o6Bm57
via IFTTT



from Berita Polisi http://ift.tt/2oa4DvX
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments