Ticker

6/recent/ticker-posts

Langkah Bhabinkamtibmas terhadap berita Hoax Tentang Penculikan Anak

Polres Madiun – Beberapa hari yang lalu sempat viral beredar di masyarakat mengenai informasi tentang penculikkan anak, sempat menggegerkan warga di Kabupaten Madiun. Menindak lanjuti informasi tersebut, Bhabinkamtibms polres Madiun yang bertugas di Ds. Kresek Kec. Wungu segera mengambil langkah untuk menenangkan warga dan anak-anak di lingkungan warga binaanya.

Senin sore (28/3/2017), Bripka Arif memberikan himbauan kepada anak-anak santri-santri TPA Al-karomah yang berada di Ds. Kresek, agar tidak takut lagi karena ada bapak Polisi. Arif juga menghimbau kepada santri-santri yang usianya masih dibwah 10 tahun tersebut, agar selalu berhati-hati dan waspada terhadap orang yang tidak dikenal.

“Santri-santri disini jangan takut, karena ada bapak Polisi, tetapi kalian harus waspada dan berhati-hati terhadap orang yang belum kalian kenal. Jangan mau diajak atau dikasih permen jika kalian tidak mengenal orang tersebut. Jika berangkat sekolah minta diantar sama orang tua. Jangan main sendiri di tempat yang jauh dari pengawasan orang tua,” Ujar Bripka Arif.

Himbauan yang disampaikan Arif sangat diperhatikan oleh santri TPA Al karomah tersebut. Bahkan mereka antusias dengan duduk rapi menyimak apa yang dibicarakan Bapak Polisi tersebut. Arif juga menghimbau kepada para orang tua, agar lebih mengawasi putra-putrinya saat dilingkungan sekolah maupun dilingkungan rumah.

“Para orang tua harus selalu mengawasi putra-putrinya, jika terjadi sesuatu, jangan sungkan-sungkan menghubungi nomer saya, selaku bhabinkamtibmas atau bisa juga menghubungi Polsek Wungu,” Pungkas Arif. (dev)

from Polres Kabupaten Madiun http://ift.tt/2naBJb1
via IFTTT



from Berita Polisi http://ift.tt/2naEzMr
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments