Ticker

6/recent/ticker-posts

Langkah Kapolres Madiun Antisipasi Berita Hoax Penculikan Yang Meresahkan

Polres Madiun  – Menindaklanjuti berita HOAX atau berita palsu mengenai penculikan anak yang viral di media sosial sehingga menggegerkan masyarakat khusunya warga Kabupaten Madiun, Kapolres Madiun AKBP I Made Agus Prasatya S.I.K., M.Hum segera mengambil langkah cepat. Senin(27/3/2017)

Sebagai orang nomor satu di Polres Madiun tersebut, Ia menghimbau kepada masyarakat untuk tidak mudah percaya, terhadap isu atau berita palsu atau hoax tentang penculikan anak yang sedang viral di media sosial. Berita palsu tersebut sangat meresahkan warga masyarakat sehingga banyak masyarakat yang cemas tentang adanya berita tersebut.

“Seluruh angota Polres Madiun, baik bintara maupun perwira, khusunya Bhabinkamtibmas wajib meluruskan dan memberikan pengertian kepada masyarakat mengenai berita palsu atau hoax ini,” Ujar Kapolres Madiun kepada seluruh anggota.

I Made Agus juga menjelaskan bahwa Ia akan menindak tegas kepada siapapun yang membuat atau menyebarkan berita palsu tentang penculikan anak melalui media sosial, internet, ataupun melalui  media komunikasi lainnya, yang bisa memicu keresahan masyarakat sehingga akan menggangu keamanan dan ketertiban wilayah hukum Polres Madiun. Ia juga menghimbau kepada masyarakt agar tetap meningkatkan kepedulian dan pengawasan terhadap anak-anak.

“Saya berharap kepada masyarakat Kab. Madiun untuk tidak terpancing tentang berita palsu mengenai penculikan anak. Sebagai orang tua, selalu tingkatkan kepedulian dan tingkatkan pengawasan terhadap anak-anak kita,” Ujar I Made Agus.

Tak hanya itu, Kapolres Madiun juga menambahkan kepada masyarakat, untuk mempercayakan dan menyerahkan sepenuhnya kepada Polisi bila ada orang yang tidak disukai menculik anak, serta tidak main hakim sendiri. Berbagai upaya telah dilakukan Polres Madiun terkait maraknya berita Palsu tersebut. (dev)

from Polres Kabupaten Madiun http://ift.tt/2nt8TVP
via IFTTT



from Berita Polisi http://ift.tt/2mKjw82
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments