Ticker

6/recent/ticker-posts

Penyidik Kembangkan Kasus OTT Oknum PNS Kare

Polres Madiun – Tim Saber Pungli satuan tindak pidana korupsi Polres Madiun menangkap seorang pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten Madiun. Oknum PNS tersebut tertangkap tanggan saat menerima uang sebesar satu setengah juta rupiah dari warga untuk mengurus sertifikat tanah.

Penangkapan Budi Setiono, kasi pelayanan di pemerintahan Kecamatan Kare dibenarkan oleh Kanit Tipikor Polres Madiun, Iptu Afin Choirudin menurutnya, Budi Setiono diamankan dirumah Laminem warga Desa Kare Kecamatan Kare Kabupaten Madiun saat menerima uang untuk mengurus sertifikat tanah milik Laminem sebesar satu setengah juta rupiah.

Penangkapan Budi Setiono bermula dari informasi dari masyarakat tentang adanya pungutan biaya yang melebihi batas ketentuan. Sesuai aturan biaya pengurusan sertifikat tanah sebesat 1 persen dari nilai jual tanah. Namun pada prakteknya oknum PNS ini memungut lebih dari ketentuan.

Dari tangan Budi polisi menyita uang tunai kwintasi dan beberapa dokumen pengurusan sertifikat tanah. Saat ini pihaknya masih terus mengembangkan penyidikan pasca penangkapan satu oknum PNS tersebut karena ditengarai masih ada jaringan dan PNS yang melakukan pungli dengan modus serupa.

from Polres Kabupaten Madiun http://ift.tt/2mPGb2M
via IFTTT



from Berita Polisi http://ift.tt/2oyviyL
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments