Ticker

6/recent/ticker-posts

Gadis 15 Tahun Tewas Tertabrak TransJakarta di Mampang…

Gadis 15 Tahun Tewas Tertabrak TransJakarta di Mampang

poldametrojayadotinfo – Minggu, 30 April 2017

Jakarta – Seorang pejalan kaki bernama Tiara Ananda Safitri (15 tahun), tewas meski sempat mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Medistra, Jakarta Selatan. Tiara tewas setelah dihantam bus TransJakarta, Minggu pagi, 30 April 2017. Tiara tertabrak bus bernomor polisi B 7313 TGC yang dikemudikan Dian Patra Lex.

Kejadian itu terjadi di jalur busway Jalan Buncit Raya, Jakarta Selatan, tepatnya di depan diler Mitsubishi, sebelum halte busway Mampang. “Korban mengalami luka-luka, kemudian dibawa ke RS Medistra. Sesampainya di UGD (Unit Gawat Darurat) RS Medistra, korban meninggal dunia dalam penanganan tim medis,” kata Kepala Subdit Pembinaan dan Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, AKBP Budiyanto, saat dikonfirmasi, Minggu 30 April 2017.

Peristiwa itu terjadi pagi tadi, sekira pukul 10.00 WIB. Saat itu, Dian tengah mengendarai bus dari arah halte busway Duren Tiga dan menuju ke arah halte busway Mampang. Bus yang dikendarai bertujuan Mampang-Dukuh Atas. Setibanya di depan diler Mitsubishi, ada Tiara yang tiba-tiba menyeberangi jalur tersebut.

“Ada pejalan kaki, saudari Tiara Ananda Safitri yang tiba-tiba menyeberang jalan dari arah timur menuju ke arah barat. Karena jarak yang terlalu dekat antara penyeberang jalan dengan busway yang melaju di jalurnya, maka terjadilah kecelakaan lalu lintas,” ujar AKBP Budiyanto.

Sementara itu, Staf Humas TransJakarta, Wibowo, mengatakan, pada saat kejadian, Tiara tidak seorang diri. Saat itu, ada rombongan anak muda sekira lima orang yang hendak menyeberang. Kelimanya menyeberang melewati celah-celah separator busway.

Akan tetapi, satu orang penyeberang, yakni Tiara, tertinggal oleh rombongan setelah diingatkan temannya yang belum menyeberang karena tas dia tertinggal di seberang jalan. Tiara dan beberapa rombongan diketahui bermaksud menyeberang semata, bukan naik TransJakarta.

“Tiara tertinggal karena dipanggil kembali oleh temannya untuk mengambil tas dia. Akan tetapi, Tiara tidak melihat lagi ada armada bus yang sedang melintas di jalur busway,” kata Wibowo.

(RSS generated with FetchRss)

from Polda Metro Jaya Dot Info on Facebook http://ift.tt/2oZ9pcu
via IFTTT



from Berita Polisi http://ift.tt/2plaUEt
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments