Ticker

6/recent/ticker-posts

Polisi Madiun Himbau Pedagang Antisipasi Uang Palsu

POLRES MADIUN – Menjelang bulan Ramadhan transaksi keuangan di masyarakat dan peredaran uang akan terus meningkat. Masyarakat dihimbau lebih cermat dan mewaspadai ancaman peredaran uang palsu.

Pada kesempatan Kamis (25/04/2017) Bripka Hariono mengimbau para pedagang Pasar Slering Ds. Banjarsari Kulon Kec. Dagangan Kab. Madiun untuk mewaspadai peredaran uang palsu menjelang bulan Ramadan. “mbah ngatos-ngatos nek sadean, engkang waspodo kalih arto palsu (mbah hati-hati kalau berjualan, hati-hati dengan dengan uang palsu)” tutur Bripka Hariono kepada para pedagang Pasar Slering.

Kita semua harus mengetahui ciri-ciri uang yang asli atau palsu. Sebelum menerima uang dari pembeli wajib hukumnya untuk memeriksa uang tersebut lebih dahulu, jangan mudah percaya dengan sikap tampang pembeli yang ramah. ” biasanya para pelaku juga memanfaatkan kelengahan kita dengan sikap mereka” tambahnya.

”la pripun carane pak polisi (Lalu bagaimana cara mengantisipasinya pak polisi)?” tanya mbah Semi salah satu pedagang di Pasar Slering.

Bripka Hariono menjelaskan, yakni pengamanan uang rupiah yang akan memberikan warna berbeda saat uang dilihat dari sudut berbeda. Sedangkan, untuk pengaman rainbow feature, jika dilihat dari sudut lainnya maka akan muncul gambar tersembunyi multi warna berupa angka nominal.

“Saya mengimbau mbah-mbah pedangang dapat mengenali uang asli atau palsu dengan 3D, dilihat, diraba, diterawang,” ujarnya. (brm)

The post Polisi Madiun Himbau Pedagang Antisipasi Uang Palsu appeared first on Polres Kabupaten Madiun.

from Polres Kabupaten Madiun http://ift.tt/2qeeaD3
via IFTTT



from Berita Polisi http://ift.tt/2qmbK1w
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments