Ticker

6/recent/ticker-posts

POLISI PEDULI KEMANUSIAAN : BRIPKA HARIONO GANDENG TIM GSB JAKARTA RINGANKAN BEBAN MBAH MUSINEM

Polres Madiun- Hari tua adalah hari untuk menikmati apa yang sudah kita raih semasa muda, hidup santai tanpa memikirkan beban dan juga menjalani aktifitas sehari-hari dengan senyuman. Semua itu merupakan impian setiap orang ketika nanti memasuki usia senja.

Akan tetapi hal tersebut ternyata tidak terjadi kepada mbah Musinem, di usianya yang sudah 84 tahun, dia hidup sebatang kara yang bertempat tinggal di pinggiran sungai tepatnya Rt 14 Ds. Jetis Kab. Madiun. Mbah musinem harus mengais rejeki dengan menjadi pencari kayu bakar untuk dijual ke tetangga, hasilnya digunakan untuk membeli kebutuhan sehari-hari. Tapi tentunya semua itu tidaklah cukup.

Melihat kehidupan mbah Musinem membuat Bhabinkamtibmas Ds. Jetis Bripka Hariono tergerak hatinya. Dia langsung teringat dengan tim GSB JKT (Gerakan Sedekah Bersama Jakarta) yang sering membantu warga kurang mampu di Ds. Tileng Kec. Dagangan Kab. Madiun. Tanpa pikri panjang dia langsung menghubungi rekan Bhabinkamtibmas Ds. Tileng Aiptu Purnomo agar bisa mengajak tim GSB JKT meringankan beban hidup mbah Musinem.

” Saat melihat kehidupan mbah musinem saya langsung teringat tentang tim GSB JKT yang sering memberikan bantuan bagi warga Ds. Tileng, lalu sayapun menghubungi rekan saya Bhabinkamtibmas Ds. Tileng Aiptu Purnomo agar bisa mengusulkan mbh musinem untuk mendapatkan bantuan” tutur Bripka Hariono kepada redaksi Tribrata News Polres Madiun.

Setelah mengirimkan foto dan identitas mbah musinem kepada tim GSB JKT, akhirnya bantuan terealisali pada hari Selasa (25/04/2017) sore hari sekira pukul 16.00 Wib. Bripka Hariono ditunjuk sebagai perwakilan untuk menyerahkan bantuan tersebut. Bantuan terdiri dari sembako dan juga uang tunai.

“Matursuwun sanget nak (red :terimakasih banyak nak)” ucap Mbah Musinem ketika menerima bantuan tersebut.

Tentunya tindakan dari Bripka Hariono dan tim GSB JKT untuk bisa membantu Mbah  Musinem patut diacungi dua jempol, karena di era sekarang ini yang sudah luntur nilai sosial masih ada sosok Polisi yang peduli dengan Kamanusian. “Semoga apa yang kita usahakan ini bisa meringankan sedikit beban hidup mbah Musinem walaupun besarnya tidak seberapa” tambah Bripka Hariono.

T

The post POLISI PEDULI KEMANUSIAAN : BRIPKA HARIONO GANDENG TIM GSB JAKARTA RINGANKAN BEBAN MBAH MUSINEM appeared first on Polres Kabupaten Madiun.

from Polres Kabupaten Madiun http://ift.tt/2ptaYlV
via IFTTT



from Berita Polisi http://ift.tt/2poOKiX
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments