Ticker

6/recent/ticker-posts

Polsek Sukmajaya Lumpuhkan Dua dari Tiga…

Polsek Sukmajaya Lumpuhkan Dua dari Tiga Pencuri Mobil Karena Melawan saat Hendak Ditangkap

poldametrojayadotinfo – Sabtu, 29 April 2017

Depok – Dua dari tiga pencuri mobil kelompok Kampung Jawa Bogor dilumpuhkan dengan tembakan di betis kaki lantaran mencoba melawan saat ditangkap di daerah Bogor Barat. Ketiga tersangka masih diperiksa di Polsek Sukmajaya, Depok.

Tersangka AA,44, AR alias Aman,36, dan S alias Botak,42, terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas polisi pimpinan Panit Buser Iptu Bery di lokasi bengkel milik pelaku AA daerah Kampung Jawa Bogor Barat, Kamis (27/4) sekitar pukul 16:00.

Menurut Kapolsek Sukmajaya Kompol I Gusti Bronet pencurian mobil ini ditangkap berdasarkan laporan Coorles Ahliwela,43, telah kehilangan mobil Toyota Avanza putih B 1072 EKW, dari halaman parkir yayasan Ibnu Hajar Cendikiya, Jalan Merdeka , Abadijaya, Sukmajaya Kota Depok, Kamis (26/4) sekitar pukul 03:30 wib.

“Memeriksa saksi-saksi dan mengikuti jejak alat pelacak GPS yang terpasang pada mobil dalam waktu kurang 12 jam ketiga pelaku l ditangkap,”ujar Kompol Bronet, Sabtu (29/4) sore.

Mantan Kanit Sabara Polsek Sukmajaya ini menjelaskan setiap menjalankan aksinya pelaku tidak segan-segan melukai korbannya dengan senjata tajam dan menakut-nakutinya dengan senjata air sofguns jenis FN .

“Hasil keterangan pelaku sudah tiga kali mencuri mobil salah satunya mobil box dan duanya lagi Toyota Avanza sama Xenia dijual perunit sama penadah S, seharga Rp. 25 juta,”kata Kompol Bronet.

Dalam melancarkan aksinya S alias Botak dan AR alias Aman, berperan sebagai pemetik hanya membutuhkan waktu 15 menit untuk dapat mencuri mobil.

“Pelaku ini telah mahir dalam mencuri mobil, hal ini ditambah dengan penyitaan alat barang bukti berupa bor genggang dan kunci letter T untuk merusak kunci stang ,”tambah Kompol Bronet.

Tersangka S alias Botak dan AR alias Aman, merupakan residivis kasus narkoba satu lapas di Paledang Bogor.

“Dalam menjalankan aksinya pelaku menyewa mobil dari seorang rekannya sebagai kapten, MP, masih DPO anggota. Selain itu masih ada beberapa teman pelaku yang masih DPO yaitu D dan U masih pengejaran petugas,”kata Kompol Bronet.

(RSS generated with FetchRss)

from Polda Metro Jaya Dot Info on Facebook http://ift.tt/2qr5aXD
via IFTTT



from Berita Polisi http://ift.tt/2phMJXl
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments