Ticker

6/recent/ticker-posts

Tiga Pilar Plus Desa Sambirejo Jadi Solusi Antisipasi Konflik Sosial di lingkungannya

Polres Madiun – Tiga pilar plus menjadi solusi untuk mengantisipasi sekaligus mengatasi konflik sosial di Jatim. Tiga pilar plus merupakan produk asli Jatim menjadi bangunan dasar yang kokoh terdiri dari pemerintah daerah, TNI-Polri,  plus tokoh agama dan tokoh masyarakat, yang jika bersinergi akan menghasilkan hal yang positif. Sabtu,29042017.

Hal tersebut disampaikan bapak Satimin Kepala Ddesa Sambirejo saat musyarawarah Desa Sambirejo di balai Desa Sambirejo Kecamatan Saradan Kabuapten Madiun.

Ia mengatakan, pada dimensi sosial budaya, untuk mengantisipasi terjadinya konfluk sosial di lingkungan desa, Pemdes bersama , tokoh agama dan tokoh masyarakat melakukan langkah-langkah pencegahan dan penanganan konflik sosial. Sebagai contoh bersinergi dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat .

Lebih lanjut disampaikannya, tiga pilar plus yang berada di tingkat pedesaan terdiri dari kepala desa, Bintara Pembina Desa (Babinsa), Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas), tokoh agama dan tokoh masyarakat.

“Tiga pilar plus ini penting sekali. Ini produk asli Jawa Timur. Karena penyelesaian dilakukan oleh kepala desa, bhabinkamtibmas, babinsa, tokoh agama dan tokoh masyarakat adalah penyelesaian budaya, bukan penyelesaian politik. Kebudayaan atau kultur kita sangat harmoni, bukan konflik,” ujar Kades Desa Sambirejo.(srd).

The post Tiga Pilar Plus Desa Sambirejo Jadi Solusi Antisipasi Konflik Sosial di lingkungannya appeared first on Polres Kabupaten Madiun.

from Polres Kabupaten Madiun http://ift.tt/2oJczFg
via IFTTT



from Berita Polisi http://ift.tt/2qiyUXg
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments