Header Ads

Dengan Door To Door System, Bhabinkamtibmas Polsek Saradan Aktif Ciptakan Kamtibmas

Polres Madiun- Pada hari Selasa (9/5/2017), malam Bhabinkamtibmas Polsek Saradan Polres Madiun Bripka Agus Kristajaya melaksanakan kegiatan rutin berupa kegiatan DDS atau Door to door system. Kegiatan Door to door system sendiri merupakan kegiatan sambang yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Saradan dari satu rumah ke rumah yang lain dan hal ini dilakukan secara rutin setiap hari oleh Bhabinkamtibmas.

Seperti yang dilakukan  Bhabinkamtibmas desa Ngepeh Bripka Agus melaksanakan DDS bertempat di rumah bapak Sholeh Desa Ngepeh Kecamatan Saradan Kabupaten Madiun.

Selain berupa kegiatan sambang, Kegiatan DDS juga merupakan salah satu wujud keaktifan Bhabinkamtibmas dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkungan desa binaannya. Lewat DDS, Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan-pesan kamtibmas agar masyarakat turut serta menjaga situasi kamtibmas yang telah kondusif dengan cara tidak ikut-ikutan terlibat dalam aksi kejahatan dan menanamkan ke dalam diri sendiri bahwa keamanan dan ketertiban masyarakat  dimulai dari diri sendiri. DDS juga bertujuan untuk mendengarkan keluh kesah atau permasalahan yang dirasakan masyarakat sehingga bisa bersama-sama untuk dicari jalan keluarnya.

Diharapkan dengan adanya peran serta masyarakat menjaga kamtibmas  di lingkungan nya akan memberikan dampak yang positif dan menurunya angka kriminalitas di wilayah.(srd).

The post Dengan Door To Door System, Bhabinkamtibmas Polsek Saradan Aktif Ciptakan Kamtibmas appeared first on Polres Kabupaten Madiun.

from Polres Kabupaten Madiun http://ift.tt/2qWjo2Z
via IFTTT



from Berita Polisi http://ift.tt/2pYAxv4
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.