Hindari Pungli, Binluh Bhabinkamtibmas Kepada Perangkat Desa

Polres Madiun – Siapa saja yang hendak melakukan pengurusan surat menyurat di berbagai instansi selalu meminta pengantar dari desa terlebih dahulu. Karena dibuat tidaknya permohonan surat di suatu instansi tergantung pengantar dari desa.

Saat melakukan sambang desa di joglo balai desa Rejosari, Brigadir Hartono menghimbau agar seluruh perangkat desa terutama kaur pemerintahan agar memberikan surat pengantar yang diminta oleh warga, serta jangan dipersulit lebih lebih meminta imbalan, Jumat (05/05/2017).

Kita sendiri tiap kali melakukan pengurusan surat di suatu instansi dan dipersulit kita pasti akan jengkel dan akan marah. Apalagi ketika yang seharusnya gratis, kita diminta buat bayar dengan dalih akan segera di proses. Sebagai seorang pegawai pemerintah, sebaiknya kita itu harus memberi contoh yang baik bagi warga dan tentunya jangan membiasakan warga untuk membayar agar dipermudah. Kalau gratis ya kita bilang gratis, kalau ada ketentuan untuk bayar ya kita beritahu tetapi juga jangan seenaknya.” Ujar Brigadir Hartono.

Selain itu, sebagai seorang pegawai pemerintahan, kita menjadi panutan masyarakat. Disisi lain kita selalu diawasi oleh masyarakat, tiap kali menyimpang tentunya masyarakat akan melaporkan kepada pimpinan kita dan kita sediri yang akan merugi. (Kbs)

The post Hindari Pungli, Binluh Bhabinkamtibmas Kepada Perangkat Desa appeared first on Polres Kabupaten Madiun.

from Polres Kabupaten Madiun http://ift.tt/2qdkfjp
via IFTTT



from Berita Polisi http://ift.tt/2qFxXeH
via IFTTT

Comments