Kekompakan Tigas Pilar Plus Desa Jetis

POLRES MADIUN- Memang musim hujan sangat bermanfaat bagi para petani, ya musim penghujan merupakan musim tanam. Akan tetapi musim hujan yang berkepanjangan mampu memberikan dampak yang negatif. Salah satunya adalah banjir. Luapan air sungai yang sudah tidak mampu menampung debit air akibat curah hujan yang terlalu tinggi mengakibatkan tanggul sungai jebol dan air meluap kerumah-rumah warga.

Tidak mau kecolongan tanggul jebol yang mengakibatkan banjir di desanya, membuat Tiga Pilar Ds. Jetis Kec. Dagangan Kab. Madiun beserta warganya bergotong royong untuk mengumpulkan batu dari sungai yang melewati desanya. Batu batu tersebut digunakan untuk mengisi bronjong-bronjong kawat yang akan di pasang sebagai tanggul. Tiga Pilar yang terdiri dari Kades Jetis Suprapto, Bhabinkamtibmas Ds. Jetis Bripka Hariyono serta Babinsa Ds. Jetis Serda Faisol kompak turun tangan untuk ikut serta mengambil batu dari sungai tersebut. Minggu (7/5/2017)

“Kita tidak mau kebanjiran, karena tanggul sungai di Rt.4 dan Rt. 5 sudah rusak terkikis air sungai waktu debit air naik, jadi pagi ini kita maksimalkan para warga kerja bhakti membangun tanggul, ini baru tahap pertama”. jelas Kades Jetis Suprapto

“Saya juga mengucapkan banyak terimakasih kepada Bripka Hariyono dan Serda Faisol yang ikut membantu dalam mengumpulkan batu untuk pengisian bronjong tanggul pagi ini, loyalitas mereka berdua patut diacungi jempol, sekali lagi terimakasih” tambah Kades Jetis.

Selain mencari batu kali untuk mengisi bronjong tanggul, para warga juga membersihkan sungai dari sampah, agar arus di sungai lancar saat debit air naik. (brm)

The post Kekompakan Tigas Pilar Plus Desa Jetis appeared first on Polres Kabupaten Madiun.

from Polres Kabupaten Madiun http://ift.tt/2qPAPlK
via IFTTT



from Berita Polisi http://ift.tt/2qPmOEv
via IFTTT

Comments