Pengamanan UNBK Polsek Pilangkenceng

Polres Madiun – Bersamaan dengan dimulainya Ujian Nasional di tingkat SMP / MTS, ujian dilaksanakan dengan sistem Ujian Nasional Berbasis Komputer atau lebih dikenal dengan UNBK. Dalam pelaksanaannya, sesuai namanya UNBK tidak lagi menggunakan kertas sebagai media pengerjaannya namun sudah memakai komputer. Kamis ( 04/05/2017 )

Di wilayah Kec Pilangkenceng, Kab Madiun  yang melaksanakan ujian berbasis komputer yakni SMP Negeri 1, SMP N 2, MTsN dan MTs Darus Sholawat.

Karena dalam UNBK tidak lagi menggunakan kertas sebagai medianya, anggota Polri tidak lagi melakukan pengamanan soal dan lembar jawabnya. Akan tetapi dilakukan pengamanan dalam pelaksanaan pengerjaan ujiannya. Dalam hal ini anggota Polri tidak lagi menggunakan seragam dinas tetapi menggunakan seragam lengan panjang putih yang dimaksudkan agar tidak menimbulkan ketegangan berlebih pada siswa yang sedang ujian.

Anggota yang terlibat pengamanan Unas tingkat SLTP sederajat ini melaksanakan pengamanan UNBK dari hari pertama sampai terakhir. Dengan ini juga diharapkan siswa dapat mengerjakan ujian dengan jujur dan tertib.  (swr)

The post Pengamanan UNBK Polsek Pilangkenceng appeared first on Polres Kabupaten Madiun.

from Polres Kabupaten Madiun http://ift.tt/2pCLVwF
via IFTTT



from Berita Polisi http://ift.tt/2pCGP3o
via IFTTT

Comments