Header Ads

*Polda Metro Jaya Imbau Massa Pro…

*Polda Metro Jaya Imbau Massa Pro dan Kontra Ahok Agar Sama – sama Menjaga Ketertiban *

poldametrojayadotinfo – Senin, 8 Mei 2017

Jakarta – Polda Metro Jaya telah menyiapkan rekayasa lalulintas dalam rangka kelancaran dan mengamankan sidang pembacaan putusan vonis perkara dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Gubernur DKI Jaya Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pada Selasa 9 Mei 2017 di Auditorium Kementerian Pertanian (Kementan), Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

” _Mulai malam hari ini Jalan RM Harsono akan kita tutup, di atas jam 22. 00 WIB, pertimbangannya kita melihat warga sudah tidak banyak menggunakan jalan itu, supaya kami bisa menempatkan peralatan disana untuk pengamanan besok_,” tutur Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono, di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin 8/5/2017.

Kita, lanjut Kabid Humas Kombes Pol Argo, akan mengantisipasi bila jumlah massa baik yang pro maupun yang kontra, yang akan menghadiri persidangan terakhir ini dimungkinkan akan lebih banyak dari biasanya.

” _Mungkin jumlah masa akan lebih banyak dari biasanya karena besok sidang terakhir,” imbuh Kabid Humas Kombes Pol Argo.

Kabid Humas Kombes Pol Argo, menambahkan Polda Metro Jaya mengimbau kepada massa pro dan kontra Ahok, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak dinginkan seperti kericuhan dan mengganggu kelancaran serta ketertiban umum tidak perlu datang kearea persidangan.

” _Kami mengimbau kepada seluruh massa pendukung maupun kontra tidak perlu datang cukup perwakilan beberapa orang saja baik di dalam ruang sidang maupun di luar sidang ,” imbau Kabid Humas Kombes Pol Argo.

Polda Metro Jaya juga akan mempersiapkan bagi massa kedua kelompok untuk melakukan orasi, namun demikian, mereka tetap akan dipisahkan dengan jarak yang tak seperti biasanya, untuk mencegah ketegangan saat berlangsungnya aksi besok.

” _Untuk orasi besok kita tempatkan di depan gedung kementan, seperti biasa saja, cuman memang posisinya kita jauhkan sedikit, untuk mencegah terjadinya benturan antar kelompok.

” _Masing-masing mereka sudah menggunakan mobil komando dengan sound system yang begitu kuat sehingga ini dapat menimbulkam kerawanan_,” tutup Kabid Humas Kombes Pol Argo.

(RSS generated with FetchRss)

from Polda Metro Jaya Dot Info on Facebook http://ift.tt/2qjnt4M
via IFTTT



from Berita Polisi http://ift.tt/2q00jh5
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.