Polda Metro Jaya Siap Amankan Sidang…

Polda Metro Jaya Siap Amankan Sidang Keputusan Vonis Ahok

poldametrojayadotinfo – Senin, 8 Mei 2017

Jakarta – Polda Metro Jaya telah menyiapkan personel dalam rangka mengamankan sidang pembacaan putusan atau vonis perkara dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Gubernur DKI Jaya Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pada Selasa 9 Mei 2017 di Auditorium Kementerian Pertanian (Kementan), Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Polda Metro Jaya kata Kabid Humas Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono telah siap mengamankan sidang pembacaan vonis perkara dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Ahok yang dilaksanakan di Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

” Kami telah siapkan personel baik dari Polri maupun dari satuan samping”, ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono, di Mapolda Metro Jaya, Jl. Jend. Sudirman, Jakarta Selatan, Senin, 8/5/2017.

Dalam hal ini sambung Kabid Humas Kombes Pol Argo Polda Metro Jaya akan meminta bantuan TNI untuk mengamankan sidang vonis Ahok agar terhindar dari kemungkinan ricuh antara kelompok pro dan kontra yang selama ini mengawal sidang.

” Tentunya kami akan minta bantuan dari TNI untuk ikut mengamankan sidang ini, dan ini merupakan sidang terakhir untuk putusannya, kami harus menyiagakan personel yang kami libatkan” tegas Kabid Humas Kombes Pol Argo.

Kabid Humas Kombes Pol Argo, melanjutkan, pola pengamanan di lapangan tidak jauh berbeda dengan pengamanan pada sidang sebelum-sebelumnya, hanya ada penambahan personel yang akan berjaga, baik di luar maupun dalam ruang sidang.

” Berkaitan dengan sidang pengamanan Bapak Ahok besok 9 Mei di Kementan, SOP tetap sama seperti sidang-sidang sebelumnya, yang terpenting bahwa kegiatan ini adalah domain Kepolisian, untuk mengawal dan mengamankan sidang ” tandas Kabid Humas Kombes Pol Argo

(RSS generated with FetchRss)

from Polda Metro Jaya Dot Info on Facebook http://ift.tt/2qjn1Dz
via IFTTT



from Berita Polisi http://ift.tt/2qL4sIn
via IFTTT

Comments