Header Ads

Polisi Madiun Kawal Pendistribusian Naskah Ujian Tingkat SMP Sederajat

Polres Madiun – Petugas Polsek Wungu melakukan pengawalan pengambilan naskah ujian nasional tingkat SMP dari Polsek Wungu menuju MTSN Sidorejo Wungu. Pengawalan dilakukan petugas Polsek Wungu agar tidak terjadi gangguan keamanan dengan soal ujian tersebut. Senin (08/05/2017).

Saat ini seluruh siswa SMP atau sederajat melaksanakan ujian nasional dengan sistem Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) maupun Ujian Nasional Berbasis kertas dan Pensil (UNKP). Tidak semua sekolah di kecamatan Wungu melaksanakan ujian nasional berbasis komputer. Ada sekolah yang masih menggunakan kertas dan lembar jawaban. Hal tersebut dikarenakan sekolah belom memiliki perangkat komputer yang mendukung untuk pelaksanaan ujian nasional.

Kapolsek Wungu, AKP Nuryadi, S.H. mengatakan bahwa pengawalan dilakukan secara dua tahap. Pertama pengambilan naskah ujian pada pukul 08.30 WIB. Sedangkan tahap kedua pengawalan lembar soal dan jawaban untuk diserahkan kembali ke kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Madiun.

Kapolsek Wungu menambahkan pengawalan naskah ujian nasional wajib dilakukan oleh anggota karena sebagai naskah tersebut merupakan dokumen negara yang harus dijaga keamanan dan kerahasiaanya jangan sampai hilang atau bocor sebelum pelaksanaan ujian di mulai.

“Adanya pengawalan yang dilakukan anggota Polsek Wungu diharapkan pelaksanaan ujian nasional tingkat SMP dapat berjalan dengan aman dan lancar,” pungkasnya. Wnu. polres madiun

 

The post Polisi Madiun Kawal Pendistribusian Naskah Ujian Tingkat SMP Sederajat appeared first on Polres Kabupaten Madiun.

from Polres Kabupaten Madiun http://ift.tt/2q2MMaD
via IFTTT



from Berita Polisi http://ift.tt/2pw4v6p
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.