Ticker

6/recent/ticker-posts

Polres Tangerang Selatan Amankan Pelaku Penggembos…

Polres Tangerang Selatan Amankan Pelaku Penggembos Ban Mobil dari Amukan Massa

poldametrojayadotinfo Jumat, 5 Mei 2017

Tangerang – Pelaku spesialis pencurian gembos ban di kawasan Kelapa Dua dan Serpong berhasil ditangkap warga dan dihajar beramai-ramai usai beraksi di Jl. Raya Legok depan Bengkel Jaya Agung Motor, Kelurahan Bojong Nangka, Kelapa Dua.

Pelaku R,22, warga Tangerang tak dapat berbuat banyak dan sempat dihakimi warga setelah aksinya tertangkap tangan korbannya sendiri yaitu Yos Nababan, 38, warga Kepala Dua, Kab. Tangerang, kata Kapolres Tangsel Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Fadli Widiyanto didampingi Kasatreskrim Polres setempat AKP Alexander Yurikho, Jumat (5/5/2017).

Pihaknya memang telah mengamankan dan menahan R,22, diduga sebagai spesialis pencurian dengan modus gembos ban mobil setelah sebelum ditangkap dan dihajar warga di kawasan Bojong Nangka, Kecamatan Kelapa Dua.

Menurut AKBP Fadli pelaku mengakui sebelum beraksi telah mengembosin ban mobil bagian belakang kemudian membuntuti korbannya Yos Nababan setelah mengambil uang dari Bank BCA di Jl. Raya Legok, kawasan Kelapa Dua. Kemudian korban merasakan jika ban mobilnya dalam keadaan kempes dan mencari bengkel pinggir jalan untuk meminjam dongkrak.

Di saat korban keluar dari kendaraan ingin meminjam dongkrak di bengkel motor tersebut, menurut AKBP Fadli Widiyanto, pelaku kemudian secara diam-diam membuka pintu dan beraksi mencuri tas selempang warna hitam yang ada di jok depan. Namun, aksinya tertangkap basah korban dan langsung berteriak maling serta minta tolong.

Sejumlah warga yang mendengar teriakan tersebut langsung berhamburan keluar dan mengejar pelaku yang mencoba menghidupakan sepeda motor matik No. Pol B-6162-ZII. Belum sempat melarikan diri warga berhasil menangkap dan menghajarnya beramai-ramai beruntung petugas Polsek Kelapa Dua yang patroli keliling melihat dan langsung mengamankan pelaku.

“Beberapa barang bukti kita amankan, yaitu satu buah tas selempang merek Jack Nicklaus warna hitam, satu buah ban mobil Bridgestone berikut velg berlogo Toyota dalam keadaan kempes dan satu sepada motor,” ujar AKBP Fadli.

(RSS generated with FetchRss)

from Polda Metro Jaya Dot Info on Facebook http://ift.tt/2pHZWc8
via IFTTT



from Berita Polisi http://ift.tt/2pO3Fn1
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments