Header Ads

Polsek Dolopo Budayakan Disiplin Patuh Hukum kepada Polisi Cilik

Polres Madiun – Menindaklanjuti program kerja Polsek Dolopo Polres Madiun Tahun 2017 dalam bidang pembinaan masyarakat, Polsek Dolopo terus melaksanakan kegiatan seperti pembinaan dan pelatihan Pocil (Pocil). Pocil yang sudah dibentuk dengan bekerjasama pada lembaga sekolahan tingkat SD di wilayah Polsek Dolopo.

Sebagaimana dok kegiatan dimaksud nampak AIPDA Hendry Setiawan melaksanakan pembinaan dan pelatihan pocil siswa siswi MI Kresna Kel Mlilir Kec Dolopo Kab Madiun. Latihan dilaksanakan seminggu dua kali. Waktu latihan di luar jam pelajaran utama sekolah yaitu pada hari Kamis dan Sabtu dilaksanakan di sore hari dari jam 14.30 s/d 16.00 wib . Agar tidak sampai mengganggu proses belajar mengajar di sekolahan.

Pocil dibentuk dengan tujuan untuk memahami peraturan lalulintas semenjak dini serta menanamkan kedisiplinan. Dalam latihan tersebut siswa siswi digembleng mentalnya serta diberikan pelatihan tentang baris berbaris, senam dan pengaturan lalu lintas.

Terlihat para siswa siswi dalam mengikuti latihan nampak antusias dan penuh semangat. Dikarenakan memang sebelumnya di sekolahan belum ada kegiatan ekstrakurikuler seperti Pocil . Bagi siswa itu merupakan suatu kegiatan dan pembelajaran yang sangat menarik dan banyak manfaatnya.
Dalam kesempatan wawancara dengan Kapolsek Dolopo menyampaikan bahwa ” untuk menciptakan masyarakat yang patuh hukum, disiplin dan mencintai kepolisian memang seharusnya dilakukan semenjak dini ” ujar AKP Diding Wahyudi SH. MH, Kapolsek Dolopo kepada Responden Humas Polsek Dolopo.

The post Polsek Dolopo Budayakan Disiplin Patuh Hukum kepada Polisi Cilik appeared first on Polres Kabupaten Madiun.

from Polres Kabupaten Madiun http://ift.tt/2pq2Rno
via IFTTT



from Berita Polisi http://ift.tt/2pXaKSo
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.