Header Ads

Propam Polsek Dagangan Rutin Lakukan Pengecekan Senpi Dinas

POLRES MADIUN – Kanit provos Polsek Dagangan mengadakan pemeriksaan kepada anggota Polsek Dagangan yang memegang senjata api dinas Jumat (5/5/2017). Anggota Polsek Dagangan memegang senpi satu persatu di cek kebersihan maupun kelengkapan surat senpi dinasnya.

Anggota yang kelengkapannya masih kurang akan diberi teguran dan senjata apinya disita kemudian diminta mengurus dan melengkapi ulang kekurangan persyaratan maupun kelengkapan senjata api dinasnya tersebut.

“Bila senjatanya tidak lengkap, disita kemudian diserahkan kembali ke logistik,” ujar Kanit Provos Polsek Dagangan Aiptu Sawidji, SH.

Pemeriksaan yang menyasar kebersihan senpi dan jumlah peluru ini dilaksanakan mendadak tanpa ada pemberitahuan sebelumnya, dikandung maksud untuk melihat kesiapsiagaan anggota Polsek Dagangan dalam merawat senpi dinasnya.

Selain mengecek kelengkapan senpi dinas, pemeriksaan kali ini juga ditujukan untuk mencegah penyalahgunaan senjata api dinas yang kaitannya sering terjadinya kasus bunuh diri oleh oknum anggota Kepolisian beberapa waktu yang lalu.

“Kita beritahu supaya berhati-hati memegang senjata api, jaga senjata itu dengan baik,” imbaunya. (brm)

The post Propam Polsek Dagangan Rutin Lakukan Pengecekan Senpi Dinas appeared first on Polres Kabupaten Madiun.

from Polres Kabupaten Madiun http://ift.tt/2p8Sqso
via IFTTT



from Berita Polisi http://ift.tt/2qO7zfU
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.