Header Ads

Salah Paham Yang Berujung Tuntut Menuntut, Bisa Diselesaikan Oleh Bhabinkamtibmas Ds. Mruwak

POLRES MADIUN-Hidup bersosial masyarakat tidak akan pernah lepas dari maslah, baik dengan keluarga sendiri, tetangga maupun orang lain. Masalah yang tidak sengaja timbul ataupun hanya kesalah pahaman saja bisa menjadi pemicu perpecahan kerukunan dalam bermasyarakat. Terkadang masalah yang sepele bisa menjadi masalah besar dan akibatnya berujung di kantor polisi. Saling lapor mapun saling tuntut.

Sebut saja As warga Ds. Mruwak Kec. Dagangan dan An warga Ds. Padas Kec. Dagangan juga, dulunya As dan An adalah dua sejoli yang dimabuk cinta. Seiring berjalannya waktu, cinta As semakin besar kepada An dan berniat menikahinya. Niat Baik As ternyata bertepuk sebelah tangan, An menolak As. Apa yang terjadi, bukankan mereka saling mencintai? Ya, karena kesalah pahaman inilah yang membuat As nekat melaporkan An atas tuduhan perbuatan tidak menyenangkan. Dua sejoli yang dulunya saling mencintai kini berubah menjadi bermusuhan.

Melihat hal tersebut, Bhabinkamtibmas Ds. Mruwak Brigadir Irawan Budi yang notabene tempat dimana As tinggal langsung mencari jalan keluar. Berbagai cara persuasif dia lakukan, mulai dari  mempertemukan dua keluarga As dan An untuk bermusyawarah, melakukan pendekatan heart to heart (dari hati ke hati) dengan As dan An, juga melakukan koordinasi dengan segala pihak.

“Setelah saya berkoordinasi dengan Kapolsek Dagangan dan juga Kanit Reskrim Polsek Dagangan, saya berusaha untuk mendamaikan mereka berdua, toh semua ini karena kesalahpahaman saja” terang Brigadir Irawan.

Segala cara yang dilakukan oleh Brigadir Irawan tenyata membuahkan hasil, akhirnya As dan An sepakat untuk berdamai dan tidak ada permusuhan. Kesepakatan damai dilaksanakan di polsek Dagangan, Jumat (6/5/2017), yang dihadiri oleh keluarga besar mereka berdua serta kepala desa dan perangkat Ds. Mruwak dengan Ds. Padas. dalam kesepakatan damai tersebut diperoleh hasil bahwa As maupun An sudah tidak terjadi salah paham, semua sudah beres dan tdak akan melanjutkan ke ranah hukum. “Alhamdulilah akhirnya berdamai, dari kenal baik-baik dan sekarang menjadi baik-baik juga ya” pesan Brigadir irwan kepada As dan An. (brm)

The post Salah Paham Yang Berujung Tuntut Menuntut, Bisa Diselesaikan Oleh Bhabinkamtibmas Ds. Mruwak appeared first on Polres Kabupaten Madiun.

from Polres Kabupaten Madiun http://ift.tt/2pkc28J
via IFTTT



from Berita Polisi http://ift.tt/2p70Tw2
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.