Satlantas Polres Madiun Gelar Operasi Gabungan Kelaikan Kendarakan Umum

Polres Madiun – Dalam rangka antisipasi terjadinya Kecelakaan menonjol yg disebabkan oleh kendaraan umum (BUS),  Satuan Lalu Lintas Polres Madiun menggelar operasi gabungan. Kamis (04/05/2017)

Dengan bersinergi bersama Dinas Perhubungan Kab. Madiun dan UPT Cab. Madiun, Operasi Gabungan ini bertujuan untuk menghindari kecelakaan lalu lintas yang disebabklan oleh ketidaklaikan kendaraan umum.

Operasi yang di mulai sejak pukul 09.30 s/d 12.00 WIB ini, bertempat di Terminal Caruban Madiun. Sedangkan personel yang dilibatkan dalam kegiatan Ops. Gabungan antara lain Satlantas Polres Madiun sebanyak 15 personil, Dinas Perhubungan Kab. Madiun sebanyak 8 personil dan Dishub Prov (UPT) sebanyak 8 personil.

Kasat Lantas Polres Madiun AKP Evon Fitrianto S.H., S.I.K., M. Hum menjelaskan bahwa Operasi gabungan ini, akan terus digencarkan pada angkutan umum di Kabupaten Madiun maupun yang melintas.

“Operasi gabungan ini akan terus kami gencarkan. Operasi ini dilakukan untuk melakukan pengawasan bagi kendaraan umum yang tidak layak jalan, dan melakukan pemeriksaan surat-surat Ijin. Seperti ijin trayek, KIR dan lain-lain yang wajib dikantongi kendaraan umum,” Jelas Evon ketika diwawancarai.

Dari hasil operasi gabungan tadi, telah dilakukan pemeriksaan terhadap 30 bus dan 20 kendaraan umum lain (pick up dan minibus). Dan ditemukan beberapa kendaraan umum yang tidak dilengkapi uji dan trayek sebanyak 3 bus, selanjutnya dilakukan penilangan oleh Dishub dan penilangan Polri sebanyak 1 bus. (dev)

The post Satlantas Polres Madiun Gelar Operasi Gabungan Kelaikan Kendarakan Umum appeared first on Polres Kabupaten Madiun.

from Polres Kabupaten Madiun http://ift.tt/2pI2ju2
via IFTTT



from Berita Polisi http://ift.tt/2pb63TS
via IFTTT

Comments