SPBU di Bekasi Dilalap Si Kago Merah poldametrojayadotinfo – Senin, 8…

SPBU di Bekasi Dilalap Si Kago Merah

poldametrojayadotinfo – Senin, 8 .Mei 2017

Bekasi – Kasubag Humas Polres Metro Bekasi, Kompol Kunto Bagus menjelaskan kronologi kasus kebakaran SPBU 34-17532 di Jalan Raya Sukatani, Desa Karang Sentosa, Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi, pagi tadi.

Menurut Kompol Kunto, kebakaran yang terjadi sekira pukul 05.30 WIB itu berawal saat korban luka bakar atau saksi atasnama, Rendi (13) hendak mengisi bahan bakar minyak (bbm) melalui dirigen dengan mengendarai sepeda motor jenis Suzuki Smash bernopol B 6989 FA.

“Informasinya, saksi sudah biasa beli bbm dengan dirigen di SPBU. Dan kebetulan saat itu dia membeli bbm seharga Rp100 ribu dan dilayani oleh operatornya, bernama Ahmad,” jelas Kompol Kunto, Senin (8/5/2017).

Sementara itu, kata Kompol Kunto, pada saat melakukan pengisian bbm ke dirigen. Posisi motor yang dikendarai oleh saksi dalam kondisi masih menyala dan kebetulan, ada bbm yang menetes ke tanah dari selang pompa SPBU.

Tak lama kemudian, lanjut Kunto, tetesan bbm itu rupanya menyambar ke bagian mesin motor (busi) saksi yang dalam kondisi menyala. Tiba-tiba, dari busi pun memercikan api hingga menyambar ke mesin pompa spbu sampai akhirnya, kebakaran pun terjadi.

“Jadi saat percikan api di busi motor saksi itu, proses pengisian bbm ke dirigen yang dilakukan operator sudah selesai. Hanya saja, waktu selang pompa SPBU diangkat operator ada yang menetes ke tanah, dan menyambar ke kebagian busi motor,” ungkap Kompol Kunto.

Sontak saat percikan api dari mesin motor dan mengakibatkan kebakaran di lokasi terjadi, Kompol Kunto mengatakan berdasarkan keterangan saksi, kondisi pun langsung panik berhamburan keluar lokasi.

Namun, diakui Kompol Kunto, saat kondisi panik itu ada beberapa petugas SPBU masih berusaha memadamkan api dengan alat APAR tapi, tak berhasil hingga api semakin membesar akibat menyambar mesin pompa SPBU.

Bahkan, api yang membesar di lokasi pun mengenai tubuh korban yang berada dekat dipusat api dibagian paha dan punggungnya lantaran, telat menyelamatkan diri.

“Untuk operatornya selamat karena saat percikan api dia langsung lari menyelamatkan diri sehingga, tidak ikut jadi korban. Sementara itu, api berhasil dipadamkan sekitar 30 menit oleh 3 unit pemadam,” ujar Kompol Kunto.

Adapun terkait kondisi korban luka atasnama Rendy (13) warga Kampung Kandang Desa Sukajadi, Sukatani, Kabupaten Bekasi, Kompol Kunto menambahkan, dia hanya mengalami luka bakar ringan di bagian punggung dan paha kanan kirinya sekitar 10 %. Dan kini masih dirawat di Rumah Sakit Husni Sukatani.

(RSS generated with FetchRss)

from Polda Metro Jaya Dot Info on Facebook http://ift.tt/2qjyYcE
via IFTTT



from Berita Polisi http://ift.tt/2qKYtDm
via IFTTT

Comments