Unit Lantas Polsek Pilangkenceng “Tegas dan Humanis” Tertibkan Pelanggar

Polres Madiun – Pelaksanaan hari ke dua Operasi Patuh Imbangan Polsek Pilangkenceng Polres Madiun, Rabu ( 10/05/2017 ) berhasil mengemas 3 berkas tilang dari para pengendara yang tidak menaati tata tertib lalu lintas. di Jalan raya Bagbogo Pilangkenceng.

 

Aiptu Suyanto Ps Kanit Lantas Polsek Pilangkenceng Polres Madiun yang memimpin pelaksanaan operasi menuturkan Kurangnya kesadaran akan keselamatan dalam berkendara membuat pihak Kepolisian harus melakukan tindakan tegas dengan melakukan penindakan hukum berupa Tilang. Tidak hanya dengan penindakan, petugas juga memberikan pencerahan kepada para pelanggar agar tidak mengulangi kesalahan guna mengurangi fatalitas jika terjadi kecelakaan lalu lintas.

Sementara itu ditempat yang berbeda Kapolsek Pilangkenceng Akp Munir Saifudin., S.E.,M.Si mengharapkan dan menghimbau kepada pengendara agar mematuhi peraturan lalu lintas guna meminimalisir terjadinya resiko kecelakaan lalu lintas sekurang-kurangnya menjadi Pelopor keselamatan bagi dirinya sendiri. Tuturnya

Selain melakukan penindakan kepada puluhan pengendara yang tidak tertib, satuan lalu lintas juga memberikan teguran terhadap pengendara yang tidak mengklik helm serta hal-hal yang beresiko mengarah pada penyebab kecelakaan.

Saat Ini jajaran Kepolisian melakukan Operasi Patuh Semeru 2017, operasi ini dimulai tanggal 9 hingga 22 Mei nanti. Adapun sasaran dari Operasi Patuh ini yakni pelanggaran lalu lintas guna meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas.

Menurut Aiptu Suyanto hari kedua Ops Patuh Jenis pelanggaran didominasi oleh pengendara yang tidak membawa surat kelengapan berkendara berupa SIM dan STNK serta Pelanggaran yang nampak karena tidak menggunakan Helm. Tandasnya ( swr )

The post Unit Lantas Polsek Pilangkenceng “Tegas dan Humanis” Tertibkan Pelanggar appeared first on Polres Kabupaten Madiun.

from Polres Kabupaten Madiun http://ift.tt/2qSGPxt
via IFTTT



from Berita Polisi http://ift.tt/2pwchx1
via IFTTT

Comments