Header Ads

Waspadai Kecanduan Internet, Pesan Bhabinkamtibmas Ds. Dagangan

POLRES MADIUN– Internet sangat akrab dengan masyarakat sekarang ini, khususnya kaum muda, bahkan termasuk anak-anak. Banyak dari mereka yang tidak bisa lepas dari internet walau hanya sehari. Hal inilah yang perlu untuk diperhatikan, karena kecanduan internet pastinya bisa menimbulkan berbagai dampak negatif.

Kamis, (04/05/2017) Bripka Cahyo Hariyanto pada saat melakukan DDS (Door To Door System) di salah satu rumah warga binaanya di Ds. Dagangan Kec. Dagangan yaitu rumah Pak Sukron, memberikan sedikit wawasan agar warganya “melek” internet, artinya ialah terbangun atau sadar dengan internet. Selain sadar akan manfaatnya juga sadar akan pengaruh buruknya.

Bripka cahyo menjelaskan kepada warganya bahwa 60 persen dari kaum muda yang kecanduan internet menderita gangguan tidur pada malam hari, waktu siang hari dan malam mereka pun cenderung terbalik akibat daya serap mereka di internet pada larut malam. Dalam beberapa kasus, mereka melewati sekolah dan membatasi diri mereka di kamar.

“Kecanduan kaum muda ini terhadap internet selama masa pertumbuhan mereka merusak pikiran dan tubuh mereka” tutur Bripka Cahyo Hariyanto

Beberapa pecandu internet memiliki gangguan gizi karena kebiasaan makan yang tidak teratur. Mereka juga menunjukkan gejala penyumbatan pembuluh darah serta penggumpalan darah akaibat berjam-jam mempertahankan postur duduk yang sama. Semakin kecanduan dengan internet, semakin besar kemungkinan mereka akan merasa tertekan. “Karena itulah kita harus “melek” internet supaya kita terhindar dari bahaya internet” pungkasnya. (brm)

The post Waspadai Kecanduan Internet, Pesan Bhabinkamtibmas Ds. Dagangan appeared first on Polres Kabupaten Madiun.

from Polres Kabupaten Madiun http://ift.tt/2pIbZVk
via IFTTT



from Berita Polisi http://ift.tt/2q1n9Yx
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.