Ticker

6/recent/ticker-posts

BENTUK DENSUS ANTI-KORUPSI, KAPOLRI : BUKAN MENGECILKAN KPK

Mabes Polri tengah menyusun pembentukan Detasemen Khusus atau Densus Antikorupsi. Kapolri Jenderal Tito Karnavian membantah Kepolisian akan menyaingi KPK.

“KPK kan jumlahnya terbatas, 1000 paling ya, penyidiknya juga 150 mungkin, penyelidiknya juga mungkin segitu,” kata Kapolri di Gedung DPR, Jakarta, Senin (17/7/2017).

Kapolri mengatakan pegawai KPK yang terbatas membuat lembaga antirasuah itu membidik kasus-kasus besar. Jenderal Bintang Empat itu mengakui penangkapan kasus besar memiliki pengaruh tetapi tidak masif.

“Waktu ketemu dengan KPK di Mabes Polri saat halalbihalal, saya sampaikan tanpa mengecilkan teman-teman KPK dan tanpa membesarkan Polri. Saya sampaikan Polri ini mesin raksasa, jumlah 423 ribu orang, punya 33 Polda, hampir 500 Polres,” kata Kapolri.

Kapolri lalu mencontohkan saat kepolisian bersama Kementan, Kemendag, dan KPPU membentuk Satgas Sembako.
Ia memerintahkan 33 Kapolda membentuk satgas bersama Dinas Petanian mengawasi gejolak stabilitas sembako serta menindak pelaku.

“Kita melihat dalam waktu tidak sampai 2 bulan, ada sekira 212 perkara, masif, tak hanya 3,4,5 perkara, 212 perkara mereka tangani. Begitu tertangkap otomatis mafia-mafia kartel tiarap. Begitu tiarap harga akan normal,” kata Kapolri.

The post BENTUK DENSUS ANTI-KORUPSI, KAPOLRI : BUKAN MENGECILKAN KPK appeared first on HALO DUNIA.



from HALO DUNIA http://ift.tt/2uecYAH
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments