Ticker

6/recent/ticker-posts

beritapolisi.comMojokerto, Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Mojokerto AKBP Leonardus Simarmata, kumpulkan seluruh Reserse Kriminal (Reskrim) dan Satuan Narkoba jajaran Polres Mojokerto,di ruang eksekutif polres mojokerto, Rabu (19/7/2017), sekitar pukul 18.45 WIB.

Pertemuan tersebut dalam rangka melakukan evaluasi kinerja khususnya Sat Reskrim dan Narkoba. Dengan di dampingi Waka Polres Kompol Tri Okta S.I.K. serta Kasat Reskrim dan Kasat Narkoba, Kapolres memberikan beberapa petunjuk dan
Penekanan untuk seluruh anggota.

”Personel Reskrim dan Narkoba dalam melaksanakan tugas, wajib mendasarkan segala tindakan pada Standar Operasional (SOP). Di mana hal tersebut merupakan awal yang mutlak dan harus dilakukan para penyidik dalam mendukung penyelidikan dan penyidikan KUHAP. Di samping ada petunjuk lain seperti juknis dan juklak yang juga merupakan pedoman bagi seluruh penyidik dalam melakukan lidik dan sidik,” ungkapnya.

Lanjut, perwira yang berpangkat dua melati dipundaknya yang akrap di sapa pak Leo itu, ia juga menekankan kepada personelnya agar dalam melakukan penanganan perkara harus profesional dan upayakan untuk tidak melakukan penyimpangan dan pelanggaran dalam lidik dan penyidikan. Karena hal tersebut dapat merusak citra Polri di tengah masyarakat,” tuturnya.

Selain itu, ia juga menekankan Perwira Reskrim dan Narkoba agar aktif mengarahkan dan membina bawahannya serta melakukan pengecekan penanganan tiap kasus yang ditangani para penyidik. Tindakan profesional seluruh penyidik akan membawa nilai positif bagi institusi.

“Reskrim dan narkoba termasuk dalam fungsi kepolisian yang mengedepankan lini pelayanan polri kepada masyarakat, untuk itu bekerja lah secara profesional, berikan pelayanan yang baik dan maksimal kepada siapa saja yang datang. Laporkan secara berjenjang apabila menemukan hal yang kurang pas agar pimpinan dapat segera mengabil langkah langkah,”pungkasnya.

Sementara itu Dalam kesempatan yang sama Kasat Reskrim AKP Budi menyampaikan,”saya sangat bangga kepada seorang Kapolres yang mempunyai rasa kepedulian tinggi terhadap satu per satu anggota nya.

”Kami sangat berterima kasih kepada bapak, karena ini merupakan bentuk kepedulian dan perhatian bapak. masih mau mengingatkan dan menegur agar kami tidak salah dalam melangkah,”kata Budi.(mus/dwa)



from BERITA POLISI http://ift.tt/2tgh9sE
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments