Ticker

6/recent/ticker-posts

Demi Tingkepan Calon Cucu, Seorang Kakek Berurusan Dengan Polsek Sukodono Polres Sidoarjo

Telah terjadi pencurian kotak amal dengan Tersangka (Nyadi Susanto) (43) sekitar Pukul 20.30 wib , warga Desa Kuniran, Kecamatan Purwosari, Bojonegoro, yang kos di kawasan Karangbong, Kecamatan Gedangan, Sidoarjo, terpaksa berurusan dengan Satuan Unit Reskrim Polsek Sukodono Polres Sidoarjo.
Pasalnya, seorang yang kesehariannya bekerja sebagai penjual bakpao keliling ini, nekat mencuri kotak amal musholla yang diletakkan di luar toko peracangan dikawasan Desa Kebonagung RT 20 RW 06, Kecamatan Sukodono untuk keperluan tingkeban calon cucu dari anak keduanya.
Kapolsek Sukodono, AKP Heriyanto mengatakan, aksi nekat bapak dari 6 anak ini berawal saat ia keliling menjual bakpao. Ketika itu, ia melihat sebuah kotak amal yang jumlah isinya cukup banyak, sehingga pikiran untuk mengambil pun muncul.
“Jadi upaya untuk mengambil kotak amal itu sudah direncanakan setelah melihat kotak amal yang berada di luar toko saat pelaku keliling menjual dagangannya,” ucapnya.
Pelaku mengambil kotak amal itu saat toko sepi ditinggal pemiliknya untuk sholat magrib. Setelah berhasil membawa kabur kotak amal yang digunakan untuk pembangunan musholla itu, dibuka di pinggir Jalan Tol Desa Jumput Rejo.
Apesnya, saat pelaku menghitung uang tersebut, kepergok oleh Emil Taufiq (41), keamanan desa setempat yang ketika itu patroli di jalan tersebut. Sempat ditanya oleh kemanan itu, tapi pelaku berkilah kalau uang yang dihitungnya dari hasil ngamen.
“Saat ditanya lagi, pelaku mengaku kalau uang itu hasil menabung. Tapi saat melihat disekitar, ada kotak amal pecah. Security tersebut curiga kemudian dibawa ke Mapolsek Sukodono Polres Sidoarjo,” terangnya.
Akibat perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian, dengan ancaman 5 tahun penjara. “Ancamannya maksimal 5 tahun penjara,” pungkas mantan Kapolsek Wonoayu Polresta Sidoarjo tersebut.
Selanjutnya tersangka Anas. NYADI SUSANTO diadakan pemeriksaan dan penyidikan lebih lanjut oleh Reskrim Polsek Sukodono Polres Sidoarjo.


from BERITA POLISI http://ift.tt/2te0c28
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments