Ticker

6/recent/ticker-posts

Detik Lifestyle: 6 Tips Buat Wajahmu Glowing Tanpa Biaya Mahal!

Memiliki wajah yang glowing tentu menjadi impian banyak kaum hawa. Untuk mendapatkan wajah yang glowing ini, banyak sekali orang yang rela mengeluarkan biaya yang mahal.

Padahal sebenarnya kamu bisa kok mendapatkan wajah yang glowing tanpa pengeluaran yang terlalu mahal.

Yup, Teens, untuk kalian yang menginginkan wajah glowing kalian bisa mencoba beberapa tips berikut ini:

1. Rajin eksfoliasi

Eksfoliasi berguna untuk mengangkat segala kotoran serta sel kulit mati yang ada pada wajahmu. Tapi kalian tidak boleh melakukan eksfoliasi terlalu sering ya Teens, maksimal hanya 2 kali dalam seminggu agar kulit wajah kalian tidak iritasi.

Setelah melakukan eksfoliasi, jangan lupa gunakan cleanser pada wajahmu dengan mengaplikasikannya dengan gerakan melingkar pada bagian pipi untuk memicu lancarnya peredaran darah serta mengurangi minyak pada wajah.

Kamu juga harus menghindari pemakaian sabun muka yang dapat membuat wajahmu kering, seperti sabun muka antibakteri, mengandung sabun, pewarna, serta wangi-wangian.

2. Gunakan toner

Tips kedua yang tidak boleh kalian lupakan untuk mendapatkan wajah yang glowing adalah menggunakan toner. Yup, penggunaan toner setelah membersihkan wajah sangatlah penting.

Hal ini karena toner berguna untuk menyeimbangkan pH pada kulit wajah kalian, melembapkan kulit, dan membersihkan pori-pori kulit yang terlewat saat kalian membersihkan wajah sebelumnya.

3. Gunakan moisturizer yang cocok dengan kebutuhan kulit kalian

Moisturizer atau pelembap juga merupakan salah satu komponen penting bagi kalian dalam mendapatkan wajah yang glowing. Untuk mendapatkan wajah glowing, kamu bisa menggunakan moisturizer yang mengandung rosemary atau almond.

Tips tambahan, sangat disarankan bagi kalian untuk memilih moisturizer yang mengandung SPF, untuk melindungi wajah kalian dari sinar matahari.

4. Menggunakan merk yang sama dalam produk skincare

Salah satu hal yang seringkali luput dari perhatian kita dan kita anggap sepele adalah merk pada produk skincare wajah yang kita gunakan. Padahal sangat disarankan untuk menggunakan produk skincare dari satu merk yang sama.

Hal ini karena saat kamu memakai satu merk untuk merawat kesehatan kulitmu, maka produk lain dari merk yang sama memiliki formula untuk melengkapi fungsi dari produk yang kamu gunakan sebelumnya untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat dan cantik. Sedangkan saat kamu menggunakan banyak merk yang berbeda, tentu formula dari setiap merk akan berbeda juga satu sama lain, dan hal ini kadang menjadi pemicu timbulnya jerawat atau justru membuat kulitmu menjadi kusam.

5. Konsumsi makanan dan minuman yang mengandung antioksidan

Selain merawat kulit dari luar, kita juga harus merawat kulit dari dalam. Nah, salah satu cara untuk menjaga kesehatan kulit serta mendukung terwujudnya wajah yang glowing, kalian harus mulai mengkonsumsi makanan serta minuman yang mengandung antioksidan nih Teens!

Dua makanan dan minuman yang mengandung antioksidan dan mudah kalian temui adalah teh hijau dan ekstrak biji anggur. Keduanya mengandung bioflavonoid yang berguna untuk melindung vitamin C dari oksidasi, sehingga wajah kalian akan tetap cerah alami. Selain itu, teh hijau dan ekstrak biji anggur ini mampu melindungi kolagen di wajah dari stres dan serangan terkena sinar matahari.

6. Konsumsi es batu

Kalau yang satu ini sih bisa kalian pertimbangkan lagi untuk dilakukan atau tidak ya Teens, apalagi untuk kalian yang tidak tahan makanan dingin. Mengonsumsi es batu disini maksudnya bukan mengigit es batu ya, melainkan mengemutnya.

Yup, Annie Tevelin, pemilik dari brand kosmetik Skin Owl, mengatakan dengan mengemut es batu dapat mendinginkan jutaan sel pada pipi dan bibirmu. Hal ini dapat membuat pipi kamu menjadi lebih merona dan bibir terasa lebih penuh.

Sangat disarankan bagi kalian yang mau mencoba tips keenam ini, untuk mengonsumsi es batu dari teh hijau karena selain membuat pipimu merah merona, teh hijau ini juga akan membuat kulit wajahmu menjadi lembut.



from DETIK INDONESIA NEWS http://ift.tt/2tUFgji
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments