Ticker

6/recent/ticker-posts

Kapolres Banjar Takdir Mattanete Beri Penghargaan Pada Brigadir Kusnin 

Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete,S.H.,S.I.K.,M.H kembali memberikan reward kepada personilnya yang berprestasi. Kali ini Kapolres yang akrab disapa Nette Boy itu memberikan penghargaan kepada Brigadir Kusnin, S.AP Bhabinkamtibmas Desa Tungkaran Kecamatan Martapura Kabupaten Banjar. Brigadir Kusnin dinilai berkontribusi penting bagi masyarakat di Desa tempatnya bertugas sebagai Kapolri Desa.

“Dia, Brigadir Kusnin, merupakan salah satu contoh tauladan bagi Polisi lainnya” ucap AKBP Takdir.

“Secara jujur saya mengakui apa yang dilakukan Pak Kusnin merupakan hal yang sangat membanggakan bagi institusi Polri, dedikasinya melebihi dari tugas Kepolisian sehari-hari” lanjut pria yang selalu akrab dengan anggotanya ini.

Lebih lanjut, AKBP Takdir Mattanete,S.H.,S.I.K.,M.H. mengatakan bahwa Brigadir Kusnin merupakan seorang Polisi sesuai dengan postur Polri seperti yang tersurat dalam pesan moral Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Rachmad Mulyana,S.H.

Pada pagi itu, Rabu (19/7/2017) pukul 08.00 wita pagi, dibawah rintik-rintik hujan, Nette Boy secara resmi menyerahkan piagam penghargaan dan hadiah kepada Brigadir Kusnin disaksikan Waka Polres serta seluruh personil Polres Banjar.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun oleh Subbag Humas Polres Banjar, diketahui bahwa Brigadir Kusnin, S.AP., Bhabinkamtibmas Desa Tungkaran Polsek Martapura Kota ini telah berinovasi mengubah lahan kosong tak terpakai menjadi lahan produktif yang turut serta membantu meningkatkan perekonomian warga Desa binaannya. Lahan kosong tersebut beralamat di Jalan Padang Anyar Rt.06 dengan luas lahan yang sudah digarap 6 hektar. Disana, Brigadir Kusnin juga membentuk kelompok tani yang bernama “Maju Bersama”. Kelompok Tani ini sekarang sudah beranggotakan 18 orang.

Pada tanggal 11 Juni 2017, Kelompok Tani yang diprakarsai oleh Brigadir Kusnin mendapat bantuan dari pemerintah sebesar 50 juta rupiah yang direalisasikan untuk pembelian bibit tanaman (melon cabai semangka), pupuk serta alat-alat pertanian.

Setelah melakukan pemberian penghargaan kepada Brigadir Kusnin, Kapolres Banjar mengundang seluruh Bhabinkamtibmas jajaran Polres Banjar untuk melaksanakan sarapan pagi bersama diruangan kerjanya. (ir_1)




from DETIK INDONESIA NEWS http://ift.tt/2uypZWE
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments