Header Ads

Kapolri Jenderal Pol Drs M Tito Karnavian, MA, PhD, mengundang para kepolisian Asean makan malam di Auditorium Mutiara, STIK PTIK, Senin (10/07/2017).

Jamuan santap malam ini dihadiri oleh 10 kepala kepolisian Asean, Indonesia, Malaysia, Singapura, Kamboja, Brunai Darussalam, Vietnam, Cina, Timor Leste, Australia, New Zealand dan Jepang. Kapolri dengan hangat menyapa tamu undangan yang diawali dengan ucapan terima kasih pada para tamu undangan yang telah hadir.

Pada kesempatan tersebut, Kapolri juga mengucapkan terima kasih kepada senior Polri yang telah membesarkan Polri, dari polisi masih kecil sampai besar seperti sekarang.

Selanjutnya Kapolri menjelaskan sejarah singkat tentang peringatan Hari Bhayangkara. Tahun 1945 Polri diserahkan oleh Jenderal Muhamad Yasin kepada Bapak Soekarno. Kepolisian pasca penjajahan Jepang tersebar di beberapa daerah dan dikelola oleh Perdana Menteri.

“Pada tanggal 1 Juli 1946, kepolisian yang tersebar disatukan menjadi polisi nasional dan ditempatkan di bawah presiden,” ujar Kapori.

Sehingga sudah tepat saat ini Polri berada di bawah presiden, karena sempat ada wacana polisi kembali di bawah perdana menteri. “Kami berterima kasih pada Pak Awaludin yang terus menjaga Polri dan mengingatkan kenapa Polri tetap di bawah presiden,” tambah Kapolri.

Hadir juga dalam Jamuan tersebut Kapolda Jatim Irjen Pol Drs Machfud Arifin SH. Edy-Promoter

The post appeared first on PROMOTER POLRI.



from PROMOTER POLRI http://ift.tt/2sP1GQk
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.