Ticker

6/recent/ticker-posts

Kasat Binmas Polres Trenggalek Cek Kesiapan Pocil

Polres Trenggalek – Tiada hari tanpa latihan, hal ini yang dilakukan oleh Polisi Cilik ( Pocil) binaan Satbinmas Polres Trenggalek pada saat di sambangi oleh Kasat Binmas Polres Trenggalek AKP Suyono, S.H.,M.Hum., di dampingi Kanit Binkamsa Ipda Rudi Sugiarto, S.H., serta anggota Satbinmas Polres Trenggalek pada saat melaksanakan giat  memantau  kesiapan latihan Polisi Cilik (Pocil) di SD Negeri 2 Surodakan Kecamatan Trenggalek dalam rangka menghadapi lomba Pocil yang di selenggarakan kerjasama antara Dinas Pendidikan dengan Polres Trenggalek. Sabtu ( 22/ 7)

Kanit Binkamsa Satbinmas Polres Trenggalek Ipda Rudi Sugiarto, S.H. menuturkan bahwa pelatihan Pocil binaan Satbinmas Polres Trenggalek dilakukan setiap harinya dari pukul 07.00 sampai dengan pukul 10.00 WIB di maksudkan untuk kesiapan Satbinmas Polres Trenggalek yang mewakili Kecamatan Kota dalam mengikuti lomba Pocil. Begitu pula personel dari Satbinmas Polres Trenggalek rutin melaksanakan pemantauan kegiatan latihan Polisi Cilik (Pocil) setiap harinya.

“Selama liburan sekolah, yang terpilih menjadi peserta lomba Pocil setiap pagi berlatih di halaman SD Negeri 2 Surodakan Kecamatan Trenggalek, namun sekarang masa liburan sekolah sudah selesai latihan Pocil dilaksanakan setiap harinya sebelum para siswi mengikuti pelajaran di kelas”, ujar Ipda Rudi.

Dalam kegiatan tersebut peserta Pocil yang terdiri dari gabungan perwakilan peserta dari siswi Sekolah Dasar yang ada di Kecamatan Trenggalek ini diajarkan tentang baris berbaris, cara periksa kerapian, senam lalu lintas serta variasi lainnya.

Semangat yang menggebu – gebu tampak terlihat oleh siswi peserta lomba Pocil dalam mempersiapakan penampilannya di lomba Polisi Cilik (Pocil) tingkat Kabupaten Trenggalek yang akan diselenggarakan tanggal 25 Juli 2017 nanti dan rencana akan di buka langsung oleh Bupati Trenggalek.

whatsapp-image-2017-07-23-at-1-08-41-amPelatihan para Pocil tersebut  tak luput dari perhatian dari Kasat Binmas Polres Trenggalek AKP Suyono. Perwira yang pernah bertugas sebagai Kanit Regident Polres Trenggalek memang sudah beberapa kali mendatangi langsung para peserta Pocil pada saat melaksanakan latihan untuk menjalin koordinasi dengan instruktur sekaligus memantau persiapan dan kesiapan Pocil sebelum menghadapi lomba.

“Kami memberi motivasi dan arahan kepada Pocil untuk fokus dalam latihan dan terus berusaha serta menjaga kesehatan agar mendapat hasil yang maksimal dalam lomba nanti”, ujar AKP Suyono saat di konfirmasi setelah memberikan pengarahan kepada para peserta lomba Pocil

Dibagian lain beliau menuturkan  pembinaan dan pelatihan Pocil merupakan upaya untuk pembinaan mental, disiplin serta berkepribadian guna untuk mewujudkan  pendidikan karakter anak, memiliki rasa percaya diri yang tinggi, meningkatkan  berbudaya tertib lalu lintas serta supaya bisa memenangkan perlombaan Pocil nanti.

“Dengan digiatkan latihan Pocil ini mempunyai tujuan untuk membentuk dan menumbuhkan sikap jasmani dan gerakan yang cepat dan tanggap sehingga bagi siswa yang mengikuti lomba ini dapat memberi manfaat untuk melatih konsentrasi, melatih kebersamaan dalam  gerakan baris berbaris ditambahkan wawasan berlalu lintas yang baik sehingga Pocil bisa menjadi icon dalam mengkampanyekan keselamatan berlalu lintas “, tutup AKP Suyono yang juga selaku perwira penghubung ini. (dev).



from BERITA POLISI http://ift.tt/2gT1xtB
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments