Ticker

6/recent/ticker-posts

Sebuah Bengkel Gerai Pertamini Terbakar, Anggota Polsek Sidoarjo Kota Polres Sidoarjo Panggil Pemadam Kebakaran Dan Amankan TKP

TRIBRATANEWS POLRESTA SIDOARJO-Kebakaran terjadi di sebuah bengkel ‘Dewa Motor’ yang juga menjual bensin pertamini yakni di perumahan bluru permai blok M No. 16 Ds. bluru kidul Kecamatan Sidoarjo Kabupaten Sidoarjo, tepatnya depan masjid Al Ikhlas bluru permai Sidoarjo, Rabu 12 juli 2017 sekitar pukul 06.15 wib.

Diduga kuat api berasal dari korsleting listrik pada instalasi kabel di bagian atas bengkel yang juga dijadikan rumah tinggal oleh korban yang bernama Nardi 35 tahun tersebut.

Kejadian awal diketahui oleh Andi Susanto dan Nunuk sewaktu duduk di warung soto yang lokasinya berhadapan dengan TKP,  telah mengetahui adanya konsleting listrik yang mengeluarkan percikan api bergegas berteriak minta tolong dan memanggil korban untuk keluar.

Kapolsek Sidoarjo Kota Polres Sidoarjo Kompol Rochsulullah mengatakan, api dengan cepat menghabiskan bangunan bengkel, karena kebetulan bengkel ini juga merupakan gerai bensin pertamini.

“Dalam waktu kurang lebih satu jam kobaran api sudah dapat diatasi dan api tidak sampai merambat ke bangunan yang ada di sekelilingnya,” jelas Kapolsek Sidoarjo Kota Polres Sidoarjo.

Dikatakannya, sebaiknya perlu dilakukan himbauan atau sosialisasi terkait safety pada gerai pertamini dan perlu adanya koordinasi lebih jauh antara pemerintah dan migas agar lebih terarah, sehingga kejadian serupa dapat diminimalisir.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun 1 rumah hangus terbakar beserta 3 unit sepeda motor, 9 unit sepeda onthel beserta onderdil maupun sparepart sepeda motor yang berada didalam bengkel.

Perlu diketahui, kejadian serupa juga pernah terjadi pada tempat yang sama di tahun 2014.

from TRIBRATANEWS POLRESTA SIDOARJO http://ift.tt/2uUgUVE
via IFTTT



from BERITA POLISI http://ift.tt/2sT8Pz5
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments