Ticker

6/recent/ticker-posts

Seorang Pria Nekat Tipu Pacar Dengan Ngaku Tentara, Warga Warga Jedongcangkring Diamankan Unit Reskrim Polsek Krian

TRIBRATANEWS POLRESTA SIDOARJO-Tipu daya A W, 23, warga Desa Jedongcangkring Kecamatan Prambon terhadap sang pacar akhirnya terbongkar. A W ditangkap polisi karena menipu calon istrinya.

Dihadapan korban, tersangka mengaku sebagai anggota TNI Angkatan Laut (AL). Dan berhasil menipu uang pacarnya dengan total Rp 165 juta. Asmara yang terjalin antara Ardah dan korban sudah sekitar satu tahun.

Dimana pada Juni 2016, pelaku berkenalan dengan korban lewat whatsApp. Dan mengaku sebagai anggota TNI AL dengan pangkat Sersan Kepala (Serka) di Komando Armada Kawasan Barat (Koarmabar) Jakarta dan anggota Denjaka di Surabaya.

Setelah berhasil memacari korban, pelaku melancarkan aksinya dengan  modus meminjam uang. “Uang yang dipinjamnya tersebut akan digunakan untuk biaya kenaikan pangkat,” kata Kapolsek Krian Polres Sidoarjo Kompol Widjanarko.

Karena sudah terlanjur percaya dan cinta, korban meminjamkan uang senilai Rp 20 juta dengan cara transfer. Uang tersebut berasal dari rekening ayahnya Sugianto, 47, warga Desa Junwangi Krian.

“Orang tua kekasih pelaku awalnya juga mendukung untuk biaya kenaikan pangkat,” jelasnya.

Tidak hanya itu saja, pelaku beberapa kali juga meminta bantuan untuk dikirimi uang. Dengan berbagai alasan, Ardah sudah meminta uang kepada kekasihnya tersebut senilai total Rp 165 juta.

“Korban memang dari awal percaya karena pelaku datang ke rumahnya dengan memakai seragam TNI AL” ucapnya.

Selang beberapa bulan Sugianto lantas curiga. Calon menantunya yang dibantu tersebut tak kunjung menampakkan batang hidungnya. Sugianto kemudian menanyakan ke anggota TNI AL terkait identitas A W dan jabatannya.  Dari situlah penipuan pelaku terbongkar dan orang tuanya melapor ke Polisi di Polsek Krian Polres Sidoarjo.

Kapolsek Krian Polres Sidoarjo Widjanarko mengatakan, setelah mendapat laporan, pihaknya kemudian melakukan penangkapan terhadap pelaku pada 17 Juli. A W ditangkap di rumahnya saat sedang tidur.

Dari penggeledahan, Polisi menemukan baju beserta atribut TNI AL yang dipakai pelaku untuk menipu kekasihnya tersebut.  Termasuk tanda pangkat sersan satu, meski pelaku mengaku berpangkat sersan kepala.

Termasuk diamankan kartu pers dan katu liputan yang tertulis Independen Taruna. “Ada juga kartu anggota wartawan di lemari kamar pelaku,” ujarnya.

Sementara itu, A W mengaku nekat menipu kekasihnya tersebut agar bisa mendapatkan uang. Dia mengaku hasil kejahatanya itu dipakai untuk kebutuhan sehari-hari.

“Saya menyesal dan malu,” katanya. A W mengaku mendapatkan baju serta atribut TNI dari seseorang yang dikenalnya. Dulu, orang tuanya pernah berencana memasukkan sebagai anggota TNI AL, namun gagal.

from TRIBRATANEWS POLRESTA SIDOARJO http://ift.tt/2gOGU1u
via IFTTT



from BERITA POLISI http://ift.tt/2ugqbJ0
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments