Header Ads

Siswa SIP Angkatan 46 Medapat Kuliah Umum, Dari Wakil Ketua KPK Irjen Pol(Purn) Basaria Pandjaitan

infopolisi.online, Sukabumi – Setukpa Lemdiklat Polri mendapat kunjungan dari Wakil Ketua Pimpinan KPK Irjen Pol(purn) Basaria Panjaitan, S.H., M.H dalam rangka memberikan kuliah umum kepada siswa SIP angkatan 46 di Gedung Anton Soejarwo. (26/07/2017) Rabu.

Kunjungan pertama Wakil Ketua KPK bersama rombongan disambut hangat oleh Kasetukpa Lemdiklat Polri Brigjen Pol Dra. Sri Handayani, M.H didampingi Waka Setukpa dan Para Pejabat Utama.

Kegiatan ini mengambil tema “Melalui Kuliah Umum Tindak Pidana Korupsi, menjadikan Siswa SIP Angkatan 46 TA 2017 sebagai Perwira Polri yang Profesional, Modern, dan Terpercaya”

IMG-20170726-WA0018Kasetukpa Lemdiklat Polri Brigjen Pol Dra. Sri Handayani, M.H membuka kegiatan dengan memberikan penekanan kepada siswa didik agar selalu meningkatkan motivasi belajar dan memanfaatkan waktu yang tinggal dua bulan ini.

Selanjutnya materi Tindak Pidana Korupsi diberikan oleh Irjen Pol(purn) Basaria Pandjaitan, S.H., M.H. Dalam penyampaiannya memaparkan materi dengan judul “Pengendalian Gratifikasi : Tolak Gratifikasi dengan Senyum”

Di sela paparannya Irjen Pol(Purn) Basaria memberikan pesan kepada siswa didik tentang pesan sang jenderal pertama dari Polri yaitu Jenderal Hoegeng Iman Santoso yang berbunyi “SELESAIKAN TUGAS dengan KEJUJURAN, karena kita masih bisa makan dengan GARAM”.

IMG-20170726-WA0016Materi tindak pidana Korupsi juga ditambahkan oleh dua staf ahlinya yang bernama Anto (nama panggilan) ahli dalam bidang Neologi dan Terapi Otak, dan satunya lagi bernama Eyang Sugi (hobby menggunakan tutup kepala “Blangkon”).

Dari kehadiran dua orang ini suasana menjadi meriah dengan adanya ajakan bermain Seperti sulap yang diperagakan oleh eyang Sugi dengan membawa gelas yang berisi beras kemudian pipet Di masukan ke beras lalu bertanya kepada siswa, “apakah pipet bisa megangkat gelas, walau sulit namun akhir nya bisa?

Hasil survey adalah Polri masih berada terbawah atau masuk tingkatan terkorup, sehingga Polri kedepan harus menjadi Polri yang jujur, harus berani, dan konsisten untuk menjadi Polisi yang berkomitmen.

Di akhir kuliah, Wakil Ketua KPK memberikan waktu bagi yang ingin bertanya. Salah satu siswa SIP bertanya Nurmansyah asal Banyuwangi dari pengiriman Polda Jatim, dan pertanyaan dari perwakilan Polwan, Siswa Anita asal Pengiriman Polda Sulsel

IMG-20170726-WA0014Kuliah umum ini merupakan program kerja resimen SIP Angkatan 46 yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan pengetahuan tentang penegakan hukum tinda Pidana Korupsi, dimana sebagai bekal dalam pelaksanaan tugas di satuan kewilayahan. Ucap salah satu siswa DR. Rahman Amin, SH, MH selaku Kabid Pendidikan Resimen.

Penutupan acara kuliah umum dengan penyerahan cindera mata dari Kasetukpa Lemdiklat Polri Brigjen Pol Dra. Sri Handayani, M.H kepada Wakil Ketua KPK Irjen Pol(purn) Basaria Pandjaitan, S.H., M.H berikut sebaliknya.

Pesan Wakil Ketua KPK kepada Siswa SIP Angkatan 46 “Banggalah menjadi perwira dan berusahalah untuk selalu berintegritas yang tinggi dan kejujuran dalam pelaksanaan tugas” Ucap Irjen Pol(purn) Basaria Pandjaitan, S.H., M.H yang juga lulusan  Setukpa Lemdiklat Polri tahun 1984 yang dulunya bernama Secapa Polri.



from INFO POLISI BERITA POLISI KABAR POLISI http://ift.tt/2uB3rSK
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.