Header Ads

AKBP. Agus Fajaruddin Resmi Jadi Kapolres Karimun Gantikan AKBP. Armaini

Detik.In, Karimun – Kapolda Kepri, Irjen Polisi. (Sam Budigusdian), memimpin langsung serah terima jabatan Kapolres Tanjung Balai Karimun, dari AKBP. Armaini (Pejabat lama) kepada AKBP. Agus Fajaruddin (Pejabat baru), sedangkan AKBP. Armaini menjadi Wakapolresta Banda Aceh.

Acara sertijab dihadiri oleh Ketua Bhayangkari Daerah Provinsi Kepri beserta pengurus Bhayangkari, Para pejabat utama Polda Kepri, para personel Polres Karimun serta Ketua Bhayangkari cabang Karimun dan Pengurus Bhayangkari Karimun.

“Serah terima jabatan, bagi sebuah organisasi yang tumbuh dinamis, merupakan hal penting dengan tujuan untuk menjamin dinamika manajerial, menyiapkan regenerasi kepemimpinan dengan memberikan kesempatan seluas – luasnya kepada para perwira, untuk mengembangkan karier melalui jenjang penugasan yang beragam”. Tutur Sam, sampaikan Amanatnya selasa (16/05/2017) pukul 08.00 WIB.

Kebijakan pimpinan Polri untuk mengangkat dan memberhentikan pejabat di lingkungan Polri adalah memiliki arti strategis dan bertujuan mulia. Oleh karena itu, pergantian Kapolres Karimun yang kita selenggarakan hari ini, harus dimaknai sebagai bagian integral organisasi, yang menjadi indikator semakin mantapnya tatanan manajemen dilingkungan Polri.

Jabatan merupakan suatu amanah dari Allah SWT serta kepercayaan dari pimpinan polri, segera tingkatkan performa kinerja satuannya masing-masing, dengan tetap mengacu pada program Promoter Kapolri, sebagaimana telah diimplementasikan di semua sentra pelayanan kepolisian, dan bekerja dengan profesional, sehingga kehadiran Polri benar-benar dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Pejabat baru diharapkan mampu mengimplementasi dari sumpah tersebut, harus dapat saudara tunjukkan melalui 5 (lima) tampilan kepemimpinan, yang akan menjadi pilar bagi kesuksesan pelaksanaan tugas Polri di lapangan, yaitu : Kepemimpinan yang dilandasi ketauladanan, melalui : “Satunya kata dengan perbuatan”, pemimpin yang melayani, Pemimpin yang mampu menjadi konsultan yang solutif, pemimpin yang mampu menjamin kualitas kinerja satuan, serta pemimpin yang memiliki keteguhan sikap anti KKN”. Kata Sam.

Selain Sertijab, kegiatan lain selama Kapolda Kepri di Tanjung Balai Karimun diantaranya : pemotongan Pita Renovasi Polres Karimun oleh Kapolda Kepri, pemotongan Pita Pembugaran Mushola Polres Karimun, peresmian Posyandu Nenas Bhayangkari cabang Karimun oleh ketua Bhayangkari daerah Kepri,serta meresmikan Mess Sabhara Arya Guna Polres Karimun.

Selanjutnya direncanakan Kapolda Kepri beserta rombongan akan melaksanakan kenal pamit Kapolres Karimun yang juga akan dihadiri oleh Bupati Karimun, FKPD Karimun serta stake holder terkait.



from DETIK INDONESIA NEWS http://ift.tt/2vPDnXq
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.