Header Ads

AKBP Rachmad Kurniawan Kasubdit II/Hardabangtah Polda Kalteng Figur Yang Bersahaja

beritapolisi.comPalangkaraya | Kasubdit II/Hardabangtah AKBP Rachmad Kurniawan, SH, SIK, MH Polda Kalinamtan Tengah yang sebelumnya menjabat sebagai Advokat Madya Bidkum Polda Kalteng adalah sosok yang santai dan mudah tersenyum.

Hal unik di jajaran Polda Kalteng ini ditunjukkan oleh Sosok Kasubdit II/Hardabangtah Polda Kalteng AKBP Rachmat Kurniawan, SH, SIK, MH, yang selalu memberikan solusi dan jalan keluar kepada masyarakat.

Dengan gaya santai dan murah senyum ini selain ditunjukkan kepada semua anggotanya juga kepada masyarakat saat memberikan solusi dan penjelasan terkait permasalahan tanah.

Selain padatnya kesibukkan tugas yang telah diembannya Perwira dengan pangkat dua melati dipundaknya ini walaupun kadang seharian harus mondar-mandir tetap saja selalu menyempatkan waktu untuk turun ke masyarakat bawah.

Rachmad juga selalu memberikan motivasi buat anggota untuk selalu bekerja dengan iklas. Dengan gaya yang bersahaja ini dan selalu menunjukkan senyum ramahnya membuat AKBP Rachmat Kurniawan dicintai para anggotanya.

Tentu saja hal ini bukan yang pertama kali dilakukan oleh Rachmad Kurniawan, saat menjabat Kasubdit II/ Hardabangtah Polda Kalteng. Ketika masih menjabat Advokat Madya bidang Hukum Polda Kalteng Rachmad Kurniawan juga sering mendatangi Sekolah-sekolah untuk memberikan motivasi kepada para pelajar.

Salah satunya motivasi yang diberikan Rachmad Kurniawan saat itu kepada para pelajar mengingatkan agar para pelajar untuk selalu kompetitif dan menunjukkan kompetisi dalam berbagai lapangan ilmu pengetahuan.
Selain itu, Kurniawan juga menghimbau agar generasi muda di Kota Palangka Raya bisa mencerna dan mempelajari berbagai aliran yang ada di Indonesia dan tidak terjebak dalam pemikiran radikalisme.

“Pemuda mempunyai pengaruh besar dalam perjuangan di negara ini, bahkan sumpah mereka yang tercantum dalam sumpah pemuda menjadi ikon dalam menyatukan berbagai macam perbedaan di negara ini, oleh karena itu, junjunglah persatuan dan jangan terpecah belah dengan isu dan pemikiran yang mengarah pada pemikiran dan gerakan radikalisme,”ujar AKBP Rachmad Kurniawan yang juga alumni MAN Banyuwangi Tahun 1993 tersebut. (mus)



from BERITA POLISI http://ift.tt/2uswU09
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.