Ticker

6/recent/ticker-posts

Apa Yang Terjadi Jika Minum Air Panas Saat Terserang Flu

Detik.in – Kondisi daya tahan tubuh yang menurun karena kurangnya asupan gizi yang dibutuhkan tubuh, juga alergi pada debu atau hal hal yang bersifat kotor,  membuat saluran pernafasan menjadi terinfeksi dan membuat seseorang sulit bernafas yang akhirnya bisa mengalami flu.

Sebenarnya masih banyak lagi penyebab lainya yang membuat kita mudah terserang flu, diantarahya terlalu banyak mengkonsumsi minuman dingin dan istirahat yang kurang.

Untuk itu pembaca setia Detik.in, sekarang  patut mengetahui tips tentang bagaimana cara mengatasi flu yang tepat sehingga dapat mengatasinya dengan segera.

Berikut saya rangkum dan share spesial untuk Anda, semoga bermanfaat :

  • Minumlah Minuman Hangat

Minuman hangat akan sangat membantu dalam Mengatasi Flu dan Pilek, karena dapat mengahangatkan badan dan juga dapat melelehkan kepadatan dari ingus, yang mana akan di keluarkan dalam bentuk ludah dan keringan. Dan manfaat yang lainnya adalah sebagai mengurangi hidung mampet, mencegah terjadinya dehidrasi, dan melegakan tenggorokan. Minum air hangat sebanyak dan sesering mungkin ketika Anda dilanda Flu.

  • Istirahatlah / Tidurlah

Tidak jarang ketika kita mengalami flu dan pilek, maka akan di barengi dengan adanya sedikit rasa demam. Hal ini di karenakan daya tubuh anda yang terus menurun selama sakit. Maka untuk itulah sangat di sarankan untuk mengistirahatkan tubuh  dari berbagai aktifitas apalagi yang berat. Hal ini bermanfaat untuk memperkuat system kekebalan tubuh dan Flu akan segera lewat.

  • Makan Pedas

Ternyata senyawa pada cabai seperti capsaicin yang merupakan bahan kimia yang dapat  membantu dalam membersihkan organ hidung. Dimana ketika serangan flu dan batuk mulai menyerang. Untuk itulah sangat di sarankan sekali untuk dapat mengkonsumsi makanan yang mengadung cabai lebih banyak seperti sambal atau tumisan yang bercita-rasa pedas. Silahkan coba…

  • Pijatlah Titik Ini

Pijatlah titik ujung jari manis dibawah kuku, samping, pangkal ruas dan lakukan sama pada jari kelingking. Tekan juga titik dibawah garis lutut belakang kaki kanan dan kiri. Jika tekanan tepat pada titik refleksi, seketika itu juga hidung mampet akan plong. (ade)

 



from DETIK INDONESIA NEWS http://ift.tt/2uQxbu4
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments