Ticker

6/recent/ticker-posts

Bahas Pengamanan Pilkada 2018, KPUD Kota Tanjungpinang Koordinasi Dengan Polisi

infopolisi.online: Tanjungpinang – Keamanan menjadi unsur yang harus ada dalam setiap pelaksanaan pemilihan kepala daerah. Untuk itu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungpinang melakukan koordinasi pengamanan Pilkada serentak 2018 dengan jajaran kepolisian yang ada di wilayahnya, Rabu ( 9/8 ) pagi.
Dalam Rapat Koordinasi tersebut, Ketua KPUD Kota Tanjungpinang Bapak Roby Patria, SE  mengatakan, pihaknya sengaja berkunjung ke Polres tanjungpinang karena ada 4 Kecamatan di Kota Tanjungpinang yang masuk dalam wilayah pengamanan Polres tersebut.
“Kami ingin menyampaikan prihal proses pengamanan di 4 kecamatan di Kota Tanjungpinang, yakni Tanjungpinang Kota,  Bukit Bestari, Tanjungpinang Timur, Tanjungpinang Barat yang masuk wilayah administrasi Polres Tanjunggpinang. Pertemuan ini merupakan langkah awal untuk proses pengamanan di 4 wilayah tersebut,” katanya.
Kapolres Tanjungpinang AKBP Ardiyanto Tedjo Baskoro, Pada rapat koordinasi juga menyampaikan dalam Pilwali mendatang Polres Tanjungpinang siap mengamankan proses pesta demokrasi masyarakat Tanjungpinang dalam memilih Walikota dan Wakil Walikota, Polres Tanjungpinang akan selalu mengamankan jalan nya proses pemilihan mulai dari tahapan baik pendaftaran calon, Verifikasi parpol yang merupakan potensi kerawanan terkait persyaratan administrasi yang harus dilengkapi oleh partai politik, kata Kapolres,

Kapolres juga menjelaskan, kita akan menurunkan sebanyak 2/3 kekuatan Personel Polres Tanjungpinang untuk proses pemungutan suara, kita juga akan melakukan penebalan kekuatan dengan bantuan Brimob dan TNI, terangnya.

Disamping itu juga Ketua KPUD Kota Tanjungpinang menerangkan bahwa KPU akan selalu berkoordinasi dengan Polres Tanjungpinang setiap rangkaian kegiatan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota yang akan diselenggarakan.

Ketua KPU juga menghimbau kepada masyarakat Tanjungpinang yang tidak terdaftar di DPT bisa memilih dengan menggunakan KTP ataupun Suket yang dikeluarkan oleh Disduk Kota Tanjungpinang, pungkasnya.



from INFO POLISI BERITA POLISI KABAR POLISI http://ift.tt/2vMWyAk
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments