Header Ads

Bekerjasama Dengan AMMOR Kapolres Mojokerto Bedah Rumah Ibu Rahayu

beritapolisi.comMojokerto | Nama AKBP Leonardus Simarmata yang sebelum menjabat di Kapolres Mojokerto jiwa sosialnya sangat di kenal oleh masyarakat kabupaten Batu, karena dia Senantiasa menekankan sifat empati kepada sesama adalah salah satu ciri khas kapolres yang sekarang menjadi orang nomer satu di wilayah hukum Polres Mojokerto.

Tentu kita masih ingat bahkan sempat menjadi viral di medsos ketika ia menjabat sebagai Kapolres Batu. Karena melihat gegigihan seorang ibu Srianah, penjual roti goreng dari pagi siang hingga malam bersama anaknya dia berjuang sendiri demi kebutuhan keluarganya lantaran sang suami sakit keras. Melihat hal tersebut Pak Leo panggilan akrapnya sangat iba melihat kondisi rumah ibu Srianah dan akhirnya di bangun oleh Leonardus Sumarmata yang saat itu masih menjabat Kapolres Batu.

Berkerja sama dengan Dewan Lembaga Pelestarian Adat dan Budaya Mojopahit “AMMOR” (Aliansi Masyarakat Mojokerto Bersatu) Kapolres Mojokerto Leonardus Sumarmata, pada Sabtu (12/8/2017) menggelar bhakti sosial dengan membedah rumah Rahayu warga Dusun Ngembeh, Desa, Ngembeh, Kecamatan Dlangu, Kabupaten Mojokerto.

Kegiatan dimulai pukul 13.10 WIB, Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Mojokerto beserta pejabat utama polres mojokerto, Dandim 0815 diwakili Danramil Dlangu, Ketua AMMOR Tri Marmo Utomo SP. SH, Ketua panitia bedah rumah Hari Utomo (Gus Gitut), Anggota DPRD kabupaten Mojokerto Fasichatus Sakdiyah, beserta Muspika (Kapolsek,Danramil dan Camat Dlangu), Kepala Desa Ngembeh Karsidi.

Dalam kesempatan itu Gus Gitut menyampaikan ucapan terima kasih atas kesediaan Kapolres Mojokerto beserta seluruh rombongan hadir lengkap dalam kegiatan bhakti sosial bedah rumah ini. kegiatan ini didasari oleh rasa sosisal yang tinggi ingin membantu keluarga ibu Rahayu yang tergolong kurang mampu untuk membangunkan rumah,” ujar Gitut dalam sambutannya.

Sementara itu ketua AMMOR berkesempatan menyampaikan sedikit terkait asal usul AMMOR. “AMMOR merupakan gabungan dari wartawan, LSM, Budayawan, Advokat dan lain-lain. Berdiri diluar struktur pemerintahan tetapi kami siap mendukung pemerintahan dan aparat penegakan hukum,” katanya.

Dalam sambutannya Kapolres Mojokerto menyatakan, rasa tersanjung kepada rekan AMMOR dan Dewan Pelestarian Adat atas apa yang telah dilakukannya membantu keluarga ibu Rahayu. Semoga amal dan ibadah bapak ibu semua diterima dan mendapat Kan balasan yang setimpal atas budi baik bapak ibu,” ucap Leo.

Kegiatan dilanjutkan dengan doa, lalu pemotongan tumpeng sebagi wujud rasa syukur kepada sang pencipta. Di puncak acara Kapolres Mojokerto meletakkan dan memasangkan Batu pertama tanda dimulainya pembangunan. (dwa)

Editor : Mus



from BERITA POLISI http://ift.tt/2w0YR2Y
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.