Header Ads

Bus Trans Jakarta Rencananya Akan Beroprasi Melewati Rute Pelabuhan Tanjung Priok

Bertempat diruang VVIP Terminal Penumpang Pelni dilaksanakan Acara Peninjauan lapangan Layanan Bus TransJakarta dari Ke Terminal Penumpang Nusantara Pura 2 Pelabuhan Tanjung Priok yang dihadiri oleh Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta Bpk. Drs. Andri Yansyah MH, Kepala Operasi PT. Pelni Bpk. Djuneidi beserta staf, Kasat Lantas Polres Pelabuhan Tg Priok AKP. Mardjoko Widodo, Kapolsubsektor Pelni Ipda Sudirman Agus, SH dan perwakilan dari Bus Transjakarta, Dishub DKI Jakarta, PFSO, Otoritas Pelabuhan, IPC jumlah tamu undangan sebanyak 21 orang.

adapun pembahasan serta sambutan dari berbagai perwakilan yang di awali dengan Ka Dishub Bpk. Andri menjelaskan bahwa pelayanan Bus Transjakarta terkendala dengan Keamanan, adanya ojek motor yang sudah berbadan Hukum. Permasalahan di Muara Angke yaitu adanya odong2 yang tidak menghendaki keberadaan Bus Transjakarta,

Bpk. Haryo Bagus juga memberikan masukan bahwa ia bersedia melayani namun terkendala dengan faktor keamanan, Apabila sudah ada pihaknya akan mengirim surat secara resmi ke Otoritas Pelabuhan.

Sertelah mendengarkan apa yang di sampaikan Kapolsubsektor Pelni Pelabuhan Tanjung Priok menyampaikan bahwa kami siap membantu menjaga keamanan keberadaan Bus Transjakarta yang akan melakukan pelayanan pengakutan penumpang dari luar pelabuhan ke luar pelabuhan karena pihak otoritas Pelabuhan tetap setuju adanya Bus Transjakarta yang penting tidak mengganggu lalu lintas barang.

Adapun penyampaian dari pihak Transjakarta hanya meminta jaminan keamanan. Keberadaan Bus Transjakarta hanya sewaktu waktu yaitu apabila ada kapal sandar baru masuk kedalam pelabuhan.

 

Setelah selesai pertemuan didalam ruang VVIP dilanjutkan peninjauan lokasi yang akan digunakan sebagai sarana Bus Transjakarta guna melayani penumpang yang menggunakan Bus Transjakarta serta peninjauan route yang akan dilalui Bus Transjakarta yaitu lewat masuk melalui Pos 9 dan keluar melui Pos 8 Pelabuhan Tg Priok dan Rapat lanjutan akan dilaksanakan kembali dengan mengundang perwakilan ojek Kopegmar dan koordinator Bandar Jakarta untuk kelanjutan nantinya. (egz)



from BERITA POLISI http://ift.tt/2hKfPNn
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.