Header Ads

Dalam Rangka HUT Polwan Ke-69 Polres Tuban Adakan Bhakti Sosial Cegah Dini Kangker Servicks

Beritapolisi.comTuban, Dalam Rangka HUT ( hari ulang tahun) Polwan yang ke-69 dan hari Gerak Bhayangkari ke-65 Polres Tuban bekerja sama dengan Stikes NU Tuban mendadakan Bhakti sosial yang diisi dengan kegiatan deteksi dini terhadap Kanker Serviks yang diikuti oleh Ibu Bhayangkari, Persit Chandra Kirana, Polwan, PNS Polri dan masyarakat umum, Jumat (11/8/2017), di Klinik Stikes NU Tuban.

Pada acara seremonial Kapolres Tuban AKBP Fadly Samad, SH, SIK, MH, dalam sambutannya mengatakan,” Kita ini kadang-kadang banyak mengurus orang lain hingga lupa pada diri sendiri dan keluarga. Dengan moment ini kita manfaatkan untuk memperhatikan diri, keluarga dan lingkungan kerja,” ujarnya.

Kapolres melanjutkan, Teori manapun menyatakan pencegahan itu lebih efektif dari pada pengobatan apalagi urusan kesehatan, kadang kita tidak sadari tiba-tiba sakitnya sudah stadium lanjut,”pungkasnya.

Ketua cabang Bhayakari Tuban, Ny. Dalla Fadly Samad berpesan, “Penyebab kematian dari kanker serviks ini cukup besar, ini bisa dicegah dan disembuhkan bila kita mendeteksinya lebih dini, tetapi kebanyakan orang datang ke dokter sudah dalam keadaan sakit sampai terjadi benjolan, infeksi dan lain-lain. Semoga dengan pemeriksaan dini ini dapat membantu kwalitas kesehatan kita semua”, harapnya.

Sementara itu direktur Stikes NU Tuban Moh. Munir, M Kes. menyatakan, “Saat ini perkembangan industri di Tuban sangat cepat, ini berpengaruh pada kesehatan masyarakat. Banyak spa bermunculan, yang dirawat mulai dari rambut, muka, kaki bahkan kuku tetapi orang lupa merawat fullva higene (daerah V), sedangkan ureter (saluran kencing) wanita itu pendek sehingga bakteri mudah masuk pada saat buang air, jadi kanker itu tidak hanya disebabkan oleh kontak genetalia (hubungan badan) saja tetapi faktor external juga dapat mempengaruhi”, terangnya.



from BERITA POLISI http://ift.tt/2uubyDY
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.