Ticker

6/recent/ticker-posts

Kapolres Mojokerto Ikuti Upacara Detik-detik Proklamasi di Halaman Pemkab

beritapolisi.com | Mojokerto |Detik-detik upacara hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 yang tiba pada Kamis (17/8/2017) yang digelar di seluruh Indonesia.

Upacara detik-detik proklamasi di Kabupaten Mojokerto dilaksanakan di Halaman Kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Mojokerto di jalan, A.Yani No.16 Kota Mojokerto yang diikuti sekitar kurang lebih 800 orang.

Upacara diikuti oleh Forpimda Kabupaten Mojokerto, Danrem 082 CPYJ Mojokerto, Danyon Linud 503 Mojokerto, Perwakilan Ka SPN Mojokerto, SKPD Pemkab Mojokerto, Ketua dan Anggota DPRD Kabupaten Mojokerto, Camat se Kabupaten Mojokerto serta para tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat

Bupati Mojokerto sebagai Inspektur Upacara sebagai cadangan Inspektur Upacara, Dandim 0815 Mojokerto, Penanggung Jawab Suharsono,S.Sos, M.Si.

Teks Proklamasi dibacakan oleh H. Ismail Pribadi, SE, Perwira Upacara Kapten infantri Run Harjono, S.Sos, sebagai komandan Kapten Infantri Herman Hidayat, cadangan Inspektur Komandan Upacara Kapten Inf. Kasim. Paskibraka dari Siswa-Siswi SMA se Kabupaten Mojokerto.

Pasukan upacara terdiri dari Kompi I : 3 Peleton (Kodim 0815 dan Yon Linud 503), Kompi II : 3 Peleton (Polres Mojokerto dan SPN Mojokerto), Kompi III : 2 Peleton (Korpri), Kompi IV : 3 Peleton (Linmas, PGRI dan IBI), Kompi V : 3 Peleton (SMA Sooko dan MAN Sooko)

Setelah detik-detik Proklamasi Pembacaan Teks Proklamasi oleh Ketua DPRD (Ismail Pribadi, SE) dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dipimpin Inspektur Upacara dilanjutkan dengan pembacaan doa.
Pengibaran Bendera Merah Putih dimulai dengan penghormatan kepada Bendera Merah Putih dipimpin oleh Komandan Upacara dan diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Selama pelaksanaan kegiatan Upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Ke-72 Republik Indonesia di Pemkab Mojokerto, berlangsung dalam keadaan aman dan kondusif.

“Kita maknai kemerdekaan ini dengan mendalam, mengenang jasa pengorbanan para pendiri bangsa. Jangan lagi generasi yg sekarang ini mudah terprovokasi dengan adanya berita berita hoax yang mengadu domba satu sama lain. Kobarkan semangat nasionalisme anda, lebih bijak lah dalam penggunaan media sosial.

Satu peluru hanya mampu menembus satu kepala, namun satu jari yang menulis berita hoax dapat menghancurkan berjuta juta isi kepala”. Pesan Kapolres Mojokerto AKBP Leonardus Simarmata S.Sos S.I.K MH. Kepada para pelajar generasi penerus bangsa. (dwa)



from BERITA POLISI http://ift.tt/2wcWD1e
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments