Header Ads

Kedatangan jemaah haji Indonesia gelombang II yang pertama disambut Dubes RI di Jeddah

-Fase kedatangan jemaah haji gelombang kedua ke Tanah Suci dimulai. Hal ini ditandai dengan mendaratnya jemaah kloter 44 Embarkasi Surabaya (SUB 44) di Bandara King Abdul Azis International Airport (KAAIA) Jeddah.

Sebanyak 450 jemaah asal Malang yang telah mendarat dengan selamat ini disambut Duta Besar Republik Indonesia untuk Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel.

Tampak hadir juga menyambut kedatangan tamu-tamu Allah ini, Direktur Muasassah Wilayah Asia Tenggara Mohammad Amin Hasan Indragiri, Konjen RI di Jeddah Mohammad Hery Saripudin, Direktur Pelayanan Haji Luar Negeri Sri Ilham Lubis, Ketua PPIH Ahmad Dumiyathi Bashori, dan Kepala Daker Bandara Arsyad Hidayat.

“Selamat datang kepada jamaah di negeri yang Allah jamin keamanannya,” ucapnya, Sabtu (12/8/2017) sebagaimana dilansir Kemenag.go.id.

Kepada para jemaah, Agus menegaskan bahwa meski dia adalah Duta Besar, namun pada saat musim haji semua pejabat diplomatik adalah pelayan tamu Allah SWT yang harus siap melayani.

“Jadi ,Bapak dan Ibu jangan sungkan. Jika ada hal kurang berkenan, tolong kami dijewer. Karena kita menempatkan diri sebagai pelayan, bukan pejabat,” ujarnya.

Kedatangan jemaah haji gelombang kedua ini 1 jam lebih cepat dari perkiraan awal. Kendati demikian, panitia sudah siap memberikan sambutan sejak pagi, baik tim transportasi, katering, tenaga medis, dan lainnya.

Seremonial penyambutan jamaah haji Indonesia kloter pertama gelombang kedua ini ditandai dengan penyerahan bendera Merah Putih dari Dubes RI kepada Ketua Kloter, dilanjutkan pengenaan masker oleh Sri Ilham Lubis kepada perwakilan jemaah.

Berikut ini daftar kloter yang dijadwalkan mendarat di Jeddah pada hari pertama kedatangan jemaah haji Indonesia gelombang kedua: Kloter 44 sampai 46 Embarkasi Surabaya (SUB 44, SUB 45, dan SUB 46); Kloter 38 sampai 51 Embarkasi Solo (SOC 48, SOC 49, SOC 50, dan SOC 51); Kloter 48 sampai 51 Embarkasi Jakarta – Bekas (JKS 48, JKS 49, JKS 50, dan JKS 51); Kloter 9 Embarkasi Palembang (PLM 09); Kloter 15 Embarkasi Medan (MES 15); Kloter 1 Embarkasi Lombok (LOP 01), dan Kloter 14 Embarkasi Padang (PDG 14)



from HALO DUNIA http://ift.tt/2vwJ21I
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.