Ticker

6/recent/ticker-posts

Ketua Pokdarkamtibmas Itok Warsito: Mitra Polri Harus Membantu Terciptanya Kondusif di Setiap Wilayahnya

beritapolisi.com Bekasi | Pokdarkamtibmas (Kelompok Sadar Keamanan Ketertiban Masyarakat) Mitra Polri sebagai ujung tombak keamanan ditingkat paling bawah sangat dibutuhkan keberadaannya. Pokdarkamtibmas mempunyai peranan penting untuk menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan.

Ketua Pokdarkamtibmas Polsek Cikarang Barat, Polres Metro Bekasi Itok Warsito menjelaskan,
Pokdarkamtibmas Cikarang Barat dengan jumlah anggota 537 orang yang tersebar di satu Kecamatan Cikarang Barat-Cibitung bisa memberikan kontribusi yang positif dimasyarakat. Pokdarkamtibmas adalah Mitra POLRI sudah sewajarnya membantu tugas polisi dilapangan untuk menciptakan rasa aman dan kondusif ditiap-tiap wilayah.

“sampai saat ini dimasing-masing Desa wilayah cikarang barat sudah ada, Pokdarkamtibmas ini adalah salah satu upaya Polri untuk menciptakan rasa aman diwil ayah hukum Cikarang Barat, karena pada dasarnya keamanan adalah kebutuhan bersama”.

Siskamling dan patroli wilayah merupakan kegiatan rutin untuk mempersempit ruang gerak pelaku kriminal, sehingga situasi lingkungan akan tetap terpantau. Itok Warsito juga selalu mengimbau kepada semua anggotanya agar tidak gampang terprovokasi serta menghindari main hakim sendiri.

“Pokdarkamtibmas harus peka terhadap lingkungan, cepat merespon informasi potensi Guantibmas, secara intens melaporkan perkembangan yang ada di wilayah kepada Bhabinkamtibmas masing-masing untuk meminimalisir tingkat kerawanan serta upaya cegah tangkal gangguan kamtibmas, dengan kerjasama kejadian sekecil apapun bisa segera diatasi, satunya kata dengan perbuatan,”pungkasnya.(is)



from BERITA POLISI http://ift.tt/2vYjf5a
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments