Ticker

6/recent/ticker-posts

Menjaga Harkamtibmas Kapolres Mojokerto Gelar Forum Grup Diskusi di Ngoro

promoter.infoMojokerto | Dalam rangka menjaga Harkamtibmas di wilayah mojokerto, Kapolres Mojokerto AKBP Leonardus Simarmata S.Sos S.I.K MH. Melalui Kasat Binmas Polres Mojokerto AKP Bambang Sujatmiko SH. Menyelenggarakan FGD (Forum Grup Diskusi) dengan warga desa ngoro.

Bertempat di Balai Desa Ngoro Jumat (11/8/2017) FGD (Forum Grup Diskusi) dihadiri Kapolres Mojokerto, Kasubag Penyuluhan Bantuan Hukum Pemkab Mojokerto, Camat Ngoro, Kepala Desa Ngoro, Kapolsek Ngoro, Kasat Binmas dan seluruh masyarakat kecamatan Ngoro. Pembahasan forum grup diskusi di wilayah ngoro ini yakni permasalahan rumah kost (rumah kontrakan).

Dalam sambutan nya kepala Desa Ngoro, Suryo Prihantono menyampaikan, saya merasa salut dan bangga kepada bapak kapolres karena disela-sela kesibukannya mau menyempatkan diri untuk hadir.

“Satu ilmu yang saya dapat bahwa seorang pemimpin dalam menjaga harkamtibmas rasa aman dan nyaman warganya harus turun langsung kebawah untuk mengetahui dan menyelesaikan permasalahan di lapisan paling bawah. Saya sebagai kades harus bisa meneladani yang di contohkan bapak kapolres ini,”ujar Kepala Desa Ngoro.

“Ngoro sebagai pusat industri yang mayoritas pendudukannya adalah pendatang maka rumah kost (rumah kontrakan) menjadi inti pembahasan, karena disamping menambah income warga setempat juga menjadi permasalahan.

Dalam pembahasan, kapolres menerangkan, empat hal yang menjadi permasalahan rumah kost (kontrakan) yakni yang pertama digunakan sebagai penyalahgunaan narkoba dan peredaran narkoba, kedua menjadi tempat pergaulan bebas atau asusila, ketiga sebagai tempat kejahatan berbasis IT. Dan keempat sebagai tempat yang nyaman kelompok radikal untuk bersembunyi,”jelas Kapolres kepada peserta forum.

Sementara itu Ani Widiyastuti SH. MH. Kasubag Penyuluhan Bantuan Hukum Pemkab Mojokerto. Menjelaskan Peraturan Daerah no.2 thn 2013 tentang penyelenggaraan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat,”terangnya.

Kegiatan diakhiri dengan foto bersama dan ramah tamah dengan seluruh warga desa ngoro. (dwa)

The post Menjaga Harkamtibmas Kapolres Mojokerto Gelar Forum Grup Diskusi di Ngoro appeared first on PROMOTER POLRI.



from PROMOTER POLRI http://ift.tt/2vXyHyT
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments