Ticker

6/recent/ticker-posts

MENTRI PANRB LAUNCHING LAYANAN PUBLIK BERBASIS TEKHNOLOGI INFORMASI POLDA KEPRI, JUGA RESMIKAN SKCK ONLINE POLRES TANJUNGPINANG

infopolisi.online: Batam – Polda Kepri, Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Asman Abnur meresmikan penggunaan aplikasi Layanan Publik berbasis Tekhnologi Informasi Polda Kepri di Gedung Lancang Kuning Polda Kepri pagi tadi (30/08)

Dalam sambutannya Mentri ( PANRB ) Asman memberikan sambutan bahwa penggunaan aplikasi berbasis Tekhnologi Informasi di era saat ini sangatlah vital. Menurut Asman, pada jaman dulu masyarakat banyak yang enggan datang ke kantor Polisi karena hanya akan habis waktu jika melapor. Sebagian yang lain merasa tidak nyaman karena tidak dilayani. Bentuk bentuk kekecewaan masyarakat seperti itu dahulu jamak terjadi.

Zaman terus berputar kini segala aspek aspek kelemahan pelayanan seperti contoh yang disampaikan Asman diatas bisa diminimalisir oleh Tekhnologi. Asman mengatakan bahwa dengan adanya aplikasi pelayanan publik berbasis tekhnologi Informasi ini maka kini masyarakat dapat melapor pada polisi hanya dengan mengunduh aplikasi yang telah disediakan oleh Polda Kepri dan si empunya HP atau Android dapat melapor pada polisi tentang apa layanan yang ia butuhkan.

Saat ini di Polda Kepri telah tersedia pelayanan Polri kepada masyarakat berupa layanan. Sampel( Sistem Adminitrasi Monitoring dan Pelapor ) Dir Reskrimum Polda Kepri,SIM Online, Layanan SP2HP Online Polres Tanjungpinang, SKCK Online Polres Tanjungpinang dan juga SAS ( Smart Alarm Sytem ) Polrestanjungpinang. Khusus untuk menu SAS ini adalah layanan dimana masyarakat selaku pengguna aplikasi berada dalam kondisi emergency dan butuh pertolongan Polisi, dengan menekan tombol SAS tersebut maka seluruh Polisi yang telah mengunduh program layanan ini pada androidnya akan dikirimkan alarm. Semakin banyak polisi yang unduh akan semakin cepat masyarakat bisa dibantu.

Menpan mengatakan jangan sampai saat ada masyarakat yang lapor Polri dengan tombol Sas, tapi personil Polri yang ada malah tidak peduli pada alarm dari androidnya. “Kalau sampai personil Polri bersikap seperti ini maka keberadaan tekhnologi juga akan percuma” ujar Asman.

Diakhir acara Menpan Asman menyempatkan diri singgah ke stand pameran Polres yang telah menggunakan yakni Polres Tanjungpinang. Untuk level Polda yang telah menggunakan adalah Dir Reskrimum, Dit Lantas dan Biro SDM Polda Kepri.

Selesai mengunjungi stand pameran Polres  yang telah menggunakan aplikasi ini kemudian Menpan Asman bersama rombongan pada pukul 10.46 wib tadi langsung bergerak menuju Bandara Hang Nadim Batam dan persiapan kembali ke Jakarta.



from INFO POLISI BERITA POLISI KABAR POLISI http://ift.tt/2wRMlnx
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments