Header Ads

Meriah, Festival Perahu Bengawan Solo Pertama Di Tuban

http://ift.tt/2vuwQjE perahu hias Bengawan Solo yang diselenggarakan oleh Forum Komunikasi Pemuda Tawangsari Desa Ngadirejo Kecamatan Rengel Kabupaten Tuban yang bekerja sama dengan Polsek Rengel Polres Tuban berlangsung dengan meriah. Minggu (13/8/2017).
Puluhan perahu yang mengikuti kegiatan tersebut dihias sedemikian rupa, Layaknya sebuah pawai karnaval, para peserta juga berdandan merias diri mereka. Alhasil kegiatan yang baru pertama kali digelar di Kabupaten Tuban itupun mampu menarik animo warga masyarakat.
Tak hanya dari warga Kecamatan Rengel saja, di seberang sungai terpanjang di Pulau Jawa tersebut, tampak Warga dari Kabupaten Bojonegoro turut menyaksikan acara pada pagi itu.
Untuk peserta pawai perahu hias sendiri adalah para penambang pasir yang merupakan warga Desa Ngadirejo dan sekitarnya.

“Peserta pawai merupakan para penambang pasir dari warga sekitar, dengan kegiatan ini kami berharap akan semakin mempererat hubungan diantara mereka, karena beberapa waktu lalu mereka sempat berkonflik”, kata AKP Musa Bakhtiar, Kapolsek Rengel Polres Tuban usai memberangkatkan peserta pawai.
Acara kian menarik saat para peserta menampilkan aksi teatrikal di atas perahu, salah satunya adalah aksi pertempuran para pejuang yang berhasil merobek bendera penjajah.
Gatot, salah satu panitia acara mengatakan, bahwa kegiatan peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia seperti ini akan rutin diagendakan tiap tahunnya.
“Acara ini baru pertama kali, tahun depan akan kami agendakan kembali dan kami berharap akan lebih semarak”, ujarnya.(Mus/Aris).



from BERITA POLISI http://ift.tt/2wFGzCl
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.