Ticker

6/recent/ticker-posts

Ny Tri Tito Karnavian Ajak Wanita Indonesia Berani Hadapi Tantangan

Detik,In, Jakarta– Ketua Umum Bhayangkari yang juga istri Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, Ny Tri Tito Karnavian mengajak wanita Indonesia untuk berani menghadapi tantangan. Salah satu di antaranya adalah tidak takut berenang di laut.

Hal tersebut disampaikan Tri Tito Karnavian di Jakarta, Selasa (15/8) terkait dengan serangkaian acara yang dilakukan oleh jajaran Bhayangkari dalam rangka menyambut peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan RI.

Ia mengatakan, dengan berenang di lautan maka para wanita Indonesia dapat menikmati keindahan laut di Tanah Air.

Menurut Tri, masyarakat Indonesia termasuk para kaum wanita, seudah selayaknya turut menikmati keindahan alam laut Indonesia yang begitu kaya dengan beragam flora dan faunanya. Contohnya, perairan yang ada di Raja Ampat Papua, Labuhan Bajo, NTT, dan Bunaken di Sulut.

“Melihat indahnya alam laut Indonesia itu, saya sebagai ketua umum istri 430.000 personel Polri, tidak saja harus menjadi ibu Bhayangkari yang baik, tetapi juga harus mencintai keindahan alam dan juga harus menghormati kebersamaan pada kehidupan masyarakat demi NKRI,” ujarnya.

Karena itu, tuturnya, dalam rangka menyambut HUT ke-72 Kemerdekaan RI, pihaknya bersama para ibu yang tergabung dalam Bhayangkari beserta tim Polwan akan melakukan sejumlah aktivitas di perairan Indonesia seperti menyelam di Pulau Seribu, Bali, NTT, NTB, Papua Barat, dan Sulut.

“Selain sebagai ibu rumah tangga, ketua umum Bhayangkari, saya juga hobi menyelam. Karena itu, dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI kali ini kami melakukan serangkaian kegiatan di berbagai perairan Indonesia yang sangat indah lautnya tersebut,” papar Tri didampingi Karo Humas Mabes Polri Kombes (Pol Awi Setiyono) di rumah dinas Kapolri, Jaksel, Selasa (15/8) siang.

Dijelaskan, salah satu acara yang digelar adalah defile bendera merah putih di bawah laut dalam rangka menyambut HUT  Kemerdekaan RI bersama tim Polwan di sejumlah laut di Pulau Seribu, Bali, NTT, NTB, Papua Barat, dan Sulut.



from DETIK INDONESIA NEWS http://ift.tt/2w9dD7C
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments