Header Ads

Operasi Gabungan Blue Light Polres Banjar Terangi Kota Intan

Banyaknya masyarakat yang menikmati waktu bersantai dimalam minggu, merasa nyaman dengan kehadiran Polisi ditengah-tengah mereka. Hal itulah yang dirasakan Sari (28 th), seorang wanita muda yang sedang duduk dengan dua orang anaknya di alun-alun Kota Martapura. 
“Kami merasa aman Pak menikmati malam minggu ketika ada Polisi yang patroli disini, mungkin juga masyarakat lainnya merasakan hal yang sama seperti saya rasakan,” lanjut Sari sambil tersenyum tenang.

Malam itu, Sabtu (12/8/2017) pukul 22.00 wita sampai pukul 24.00 wita, Polres Banjar melaksanakan patroli gabungan yang terdiri dari Sat Sabhara Polres Banjar,  Sat Lantas, Polsek Martapura Kota, Polsek Martapura Barat. Patroli ‘Blue Light’ tersebut mengitari wilayah Kabupaten Banjar start mulai dari Mapolres Banjar menuju batas kota berbelok ke jalan Pendidikan mengarah ke Sekumpul ujung, jalan kenanga, Lapas Kelas IIA Martapura, Tanjung Rema, CBS, Pasar Batuah, Pesayangan, Tungkaran, Sei Sipai, Perumahan Seribu, Cindai Alus hingga akhirnya kembali lagi ke Mapolres Banjar.
IPDA Upang Kusmana, Kapolsek Martapura Barat, yang memimpin patroli ‘Blue Light’ malam itu menjelaskan bahwa kegiatan ini sengaja mereka laksanakan guna memberikan rasa aman kepada masyarakat dengan kehadiran Polisi ditengah-tengah mereka.
“Banyaknya masyarakat yang sedang jalan-jalan dimalam minggu ini, menimbulkan berbagai kerawanan gangguan Kamtibmas seperti kecelakaan lalu lintas, perkelahian, jambret, dll. Sehingga melalui kehadiran kami disini dapat mengurangi ataupun mencegah kemungkinan itu terjadi,” ucap Kapolsek.

Lebih lanjut Upang menerangkan bahwa patroli ‘Blue Light’ ini merupakan ide terobosan kreatif dari atasannya.
“Patroli ‘Blue Light’ ini merupakan patroli yang kami lakukan bersama-sama menjadi sebuah kelompok besar dengan menyalakan lampu rotator secara serempak dan terus menerus, ini merupakan ide kreatif Bapak Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete menirukan hal yang sama ketika beliau memimpin di kota besar sebagai Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak dulu,” terang Upang.
Patroli ‘Blue Light’ ini tidak hanya sekedar lewat tapi mereka juga menyempatkan diri untuk berdialog bersama warga.
Sumber : Humas Polsek Martapura Kota



from DETIK INDONESIA NEWS http://ift.tt/2fCbr2h
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.