Ticker

6/recent/ticker-posts

Pengungsi Sinabung Mendapat Bantuan Dari Kapolri

infopolisi.online: Karo- Kapolri Jenderal Tito Karnavian berkunjung ke Kabupaten Karo, Sumatera Utara (Sumut) untuk memberikan bantuan sembako hingga selimut. Selain memberikan bantuan, Tito ingin jajaran kepolisian lebih dekat kepada masyarakat.

Bantuan itu diserahkan Tito kepada masyarakat di Lapangan Samura, Kabanjahe, Kabupaten Karo, Kamis (24/8/2017) siang. Hadir dalam kesempatan itu, Kapolda Sumut Irjen Paulus Waterpauw dan sejumlah pejabat lainnya dari Mabes Polri.

“Tujuan utama untuk memberi pesan simbolis. Saya selaku pimpinan polisi peduli kepada masyarakat di sini. Kedepankan komunikatif dan persuasif,” kata Tito.

Jenderal bintang empat ini menginstruksikan seluruh jajaran kepolisian untuk melakukan pendekatan kepada masyarakat agar situasi kamtibmas kondusif dan tertib.

Dalam kesempatan itu, ia memuji masyarakat Kabupaten Karo yang memiliki ciri peradaban tinggi. Sebab, kata dia, peradaban bahasa selalu diawali dengan salam.

“Karo, Sumatera Utara ini selalu ada kata didepannya salam (seperti) horas, mejuah juah dan belakangnya bujur melala (terima kasih). Ini menunjukkan masyarakat dengan peradaban tinggi,” ujarnya.

Adapun bantuan dari Kapolri kepada pengungsi erupsi Gunung Sinabung yakni beras 1,9 ton, gula pasir 3,5 ton, mi instan 2.250 kotak, selimut hingga handuk.

Sumber: detiknews



from INFO POLISI BERITA POLISI KABAR POLISI http://ift.tt/2vrgG7c
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments